Printer InkTank A3 Brother, Solusi Cetak Efisien dan Hemat



Bagi  para profesional seperti, arsitek, public accountant, Designer , Marketing & Advertising, General Trading  kebutuhan untuk  hasil cetak pekerjaan seringkali terbentur dan terdesak dengan waktu dan kualitas prima dari  hasil cetak.  Jika  mereka tak punya printer yang prima, terpaksa mereka harus menyempatkan waktu secara khusus datang ke suatu usaha jasa printing untuk menyiapkan “paperwork”   untuk presentasi maupun untuk layout, blueprint , floor plan, gambar teknis, presentasi bisnis kepada klien. 

Kenapa harus cape-cape pergi ke perusahaan jasa printing yang belum pasti kualitas cetak prima dan waktu cetak yang super cepat  jika sekarang ini sudah ada  printer dengan Ink Tank A3 sistem tangki tinta terbaru. Produk terbaru dari PT. Brother International Sales Indonesia yang baru saja diluncurkan pada bulan Juli 2018 adalah HL-T4000DW dengan fungsi hanya cetak saja dan MFC –T4500DW dengan fungsi cetak, pindai (scan), fotocopy, dan faks.  Para profesional  yang bergerak di bidang  seperti di atas baik itu bekerja di Small Office, Home Office, Small Medium Business pasti sangat membutuhkan mesin cetak super efisien dan hemat, Printer Ink Tank A3 Brother.   

 Kedua model printer A3 ini merupakan printer terbaik dengan sistem tangki tinta terbaru Brother disebut Ink Tank Printer dihadirkan dengan tujuan agar efisisensi biaya cetak yang ekonomis dengan pilihan konektivitas beragam mulai nirkabel sampai jaringan LAN. 

Mengapa Printer A3 dikatakan efisien? 

Printer A3 memiliki julukan Printer Inkjet  atau  Ink Tank Printer, mampu menghemat waktu kerja . Proses kerjanya yang cepat dengan kecepatan tinggi.    Hasil print-out pertama yang cepat dihailkan 22/20 gambar per menit dan 35/27 halaman per menit (fast mode) dengan kecepatan waktu 5.5/6 detik FPOT.
 Bahkan kerjanya makin efisien dengan berkat adanya fitur dengan kemampuan untuk cetak dalam dua sisi atau duplex secara otomatis . Kedua Printer Brother dilengkapi dengan printhead Piezoelectric Ceramic yang diklaim tahan lama dan mengurangi frekuensi perbaikan dan servis. Julukan yang tepat untuk efisiensi dan hemat ini disebut “Printer Murah”.

Paper handlingnya yang sangat mudah karena dalam satu mesin tersedia beragam variasi kertas sehingga tak perlu waktu lama untuk tiap kali ganti tray jika ukuran kertas berbeda.  Untuk standard paper tray terdapat 250 lembar sedangkan untuk multi purpose tray terdapat 100 lembar.
 Printer Hemat: 

Dalam berbisnis semua biaya tentu harus dihitung. Saat membeli printer dengan harga mahal ditambah  biaya penggantian ink juga mahal, tentu overhead biaya akan lebih besar  akibatnya bisnis akan rugi. Tapi tak perlu khawatir  masalah biaya ink yang umumnya harganya mahal itu ternyata sudah dipikirkan oleh Brother HL-T4000DW dan MFC-T4500DW .   Refill Printer atau Printer isi ulang ini tidak mahal karena Brother menyediakan Botol Ultra High Yield.

Kemampuan jumlah cetaknya hingga 6500 dan 5000 halaman berturut-turut untuk tinta cetak hitam dan warna ukuran kertas A 4. 

Fitur cetak 2 sisi (duplex) sangat menghemat biaya.  Tak perlu memiliki dua tray.

Cost  saving dapat mencapai hingga 50% dari biaya normalnya.

Mudah Pengoperasian pengantian Tinta

 Seringkali, kita  sulit untuk mendeteksi kapan tinta  akan habis . Parameternya hanya melihat dari hasil print-out. Namun,  dengan Printer A3 ini , penggantian tinta dapat dengan cepat, mudah dilakukan.  Juga  bebas repot karena bisa diakses dari depan printer. Wadah tinta yang transparan juga memudahkan memantau kapasitas tinta. 

Mudah pengoperasian printer:

 Seperti dikatakan di atas tinta mudah dideteksi,  baki pun juga mudah dicek. karena daya tampung di kertas baki mampu menampung hingga 250 lembar kertas   dan 50 lembar kertas pada Automatic Document Feedder (ADF) yang diusung MFC-T4500DW.   Untuk navigasi pengoperasian printer tersedia sangat mudah melalui layar sentuh LCD 2,7 inci.