Reunian dengan Keluarga


Reunian dengan keluarga besar memang jadi dambaan dari kami anak-anak generasi ketiga . Dulu ketika orangtua kami sebagai generasi kedua sering reuni, kami anak-anaknya masih kecil . Hanya memori dan ingatan indah yang kami bisa kenang. Orangtua sangat senang berkumpul sedangkan kami anak-anaknya ikut bersama orangtua kemana mereka pergi. Saat ini belum zaman gadget atau media sosial. 

Saatnya tepat sekali salah seorang dari seorang saudara kami akan mantu di Purwokerto. Kami langsung berpikir satu kali pergi , dua event sekaligus dapat direngkuh, mantu dan reuni.

Nach ngurus reuni ternyata tidak mudah sekali. Jauh-jauh hari kami sudah umumkan kepada semua anggota keluarga di WA untuk ikut reunian. Pendaftaran pun langsung dibuka agar cepat diberesin transportasi dan akomodasi.

Setelah semuanya diatur sejak 1 bulan sebelum hari H, baik itu transportasi yang kita inginkan adalah dengan naik kereta. Kami sudah lama sekali tidak pernah merasakan transportasi KA yang notabene menurut banyak orang sudah banyak perubahan dan kenyamannya. 

Bagi yang mau ikutan reuni, segera panitia mengurus pembelian tiket kereta api. Panitia tidak ingin mengambil resiko kehabisan tiket dan rencana reuni plus pesta pernikahan batal. Saya tanya kepada panitia apakah gampang mengurus untuk beli tiket kereta api? O, gampang banget katanya. Sekarang ini tinggal di klik situs Traveloka hanya dengan 3 step/langkah semuanya beres dech, persiapkan semua data email dan e ktp sebelum akses ke websitenya.

Langkah 1:  Masuk ke website dan masukkan Train Destination, Date of Travel, Search Train.


traveloka.com










Langkah 2:   Informasi tentang kereta, jam keberangkatan /pulang , dan tinggal lanjutkan.


Langkah 3:  Masukkan informasi data pribadi nama , telp , alamat dari orang yang booking.
traveloka.com

 Tadinya kita khawatir apakah ini situs benar agent resmi dari KAI, wow, bener loh itu ada buktinya Traveloka adalah partner resmi untuk tiket KAI.

Ada keuntungan yang dapat kita raih dengan booking via situs Traveloka selain mudah, cepat tapi juga pilih kursi. Dengan mengklik pilihan Passenger QuickPick, kita bisa kursi mana yang dapat kita pilih khususnya Executive K(I), posisi gerbongnya 3,4 dan 5 dan kursinya 4-12, sedangkan Executive yang paling murah kelas H atau IB dapat gerbong paling depan depan atau paling ujung belakang. 

 Selain transportasi akomodasi harus cepat dibooking, kebetulan orangtua kami selalu berlangganan “Hotel Besar" sebagai sebuah hotel dengan nuansa kuno, kamar yang luas, platform yang tinggi, kusen pintu dan daun pintu yang tinggi besar menjadi khas bangunan zaman kolonial karena hotel ini merupakan peninggalan zaman kuno, didirikan sejak tahun 1930. Hotel Besar. Mudah bookingnya karena keponakan kami semua generasi milenial dengan cekatan langsung booking. 

Membuat itinerary itu sulit-sulit gampang karena banyak interupsi dari yang mau pergi, tapi akhirnya panitia yang khususnya berasal dari Purwokerto itu hafal dengan seluk beluk kuliner, tempat yang akan didatangi.

 Panitia juga memperhitungkan semua biaya dari masing-masing acara dan setelah dihitung berapa biayanya, kami mengumpulkan dana untuk biaya selama di Purwokerto.

 Sayangnya tuch , para anggota keluarga yang dulunya antusias ingin pergi, kok ngga mendaftar. Hanya segelintir yang daftar. Kecewa dech, tapi yach kita pikir ngga apa-apa seberapa pun yang daftar kita tetap ingin reuni. 

Kami semua sedang menunggu salah satu family yang dulunya getol ingin datang kok justru tidak ada beritanya. Kami sudah mendorong-dorong agar dia cepat mendaftar. Ternyata dia tak bergeming sama sekali. Tiba-tiba ketika H-1, dia berkarta bahwa dia tertarik ikut dan baru mau mendaftar. Panitia bagian tranportasi sangat kaget dan kesal banget.

 Pusing tujuh keliling bagaimana cari tiket yang mendadak. Beruntung last minute booking, sampai dengan 3 jam sebelum waktu keberangkatan, panitia langsung akses situs "Traveloka",  “good luck”, hanya sisa satu kursi masih ada dan panitia langsung booking dan tanpa kesulitan apa-apa, tiket pun langsung dibayar dan didapatkan.

dokumen pribadi
dokumen pribadi
dokumen pribadi

 Reuninan dapat berlangsung  berkat #JadiBisaTraveloka.

Tidak ada komentar

Pesan adalah rangkaian kata yang membangun dan mengkritik sesuai dengan konteksnya. Tidak mengirimkan spam!

Total Tayangan Halaman