Memelihara Laptop Kesayangan

Selain stylish, produsen memberikan garansi dan jaminan kekuatan walaupun tipis melalui kualitas bahan yang semakin bagus dan kuat. Namun, ada baiknya apabila kita tahu cara memelihara laptop. Menggunakannya dengan tidak benar dan tanpa pemeliharaan justru bisa mengganggu kinerja laptop ke depannya dan memungkinkan Anda akan kehilangan data Anda.
google.com

Jangan perlakuan laptop Anda sperti PC atau desktop di rumah. Walaupun spesifikasi laptop Anda mungkin lebih tinggi, jangan sampai dipakai berjam-jam atau seharian tanpa berhenti. Dari sisi desain dan fungsi, PC dibuat leibh sanggup mengerjakan tugas lebih berat dibandingkan laptop. Jadi kalo memang tersedia PC atau desktop, Anda lebih baik mengistirahatkan laptop. Selian itu,mata Anda tidak akan mudah lelah karena resolusi dan tampilan PC atau desktop lebih besar daripada laptop.

Pastikan laptop selalu berada di kondisi aman dari panas dan debu karena lapto rentan terhadap debu dan panas. Sering kali kita menggunakan laptop di atas bantal atau tempat tidur.lapisannya yang lembut sering tertekan oleh lapton dan menutup lubang angin dibahwa lapton. Lalu, untuk Anda yang cukup aktif menggunakan laptop sambil ngemil agaknya berhati-hati agar mengotori laptop.   Bagi Ana yang menggunakan touchpad, sebaliknay bersihkan jari Anda sebelum memegang. Jari yang kotor atau pun berminyak akan merusak sensitivitas touchpad secara perlahan.

Bagi yang senang browsing berjam-jam dengan laptop, siapkan selalu charger. Jangan biarkan baterai laptop Anda sampai kosong.Keadaan seperti ini akan mempercepat kebocoran baterai. Uahakan agar tidak terlalu sering mencopot baterai. Selian akan membuat aus holdernya, laptop Anda bisa saja rusak kalo tiba-tiba ada pemadaman listrik dari PLN atau arus listrik tidak stbil. Hal ini akan mengantisipasi sewaktu-waktu laptop Anda jatuh, tas khusus laptop bisa menjaga .


Sumber referensi:
Klasika, Kompas  (http://www.kompas.com)

Tidak ada komentar

Pesan adalah rangkaian kata yang membangun dan mengkritik sesuai dengan konteksnya. Tidak mengirimkan spam!

Total Tayangan Halaman