Insto Dry Eyes Solusi Bebas dari Mata Kering yang Tak Nyaman

Suatu ketika tiba-tiba mataku berdenyut-denyut, berkedip-kedip, aku hanya dapat membuka mata sebentar saja, langsung berdenyut lagi. Rasanya tidak nyaman banget yach buat bekerja!  Padahal pekerjaan sedang bertumpuk, dikejar oleh deadline.

Tugas dan pekerjaanku sebagai freelancer writer harus di depan layar komputer selama hampir 4-5  jam sehari. Bayangkan betapa lamanya mataku harus melihat tatapan layar komputer tanpa henti. Apalagi hobiku  membaca buku.  Aku bisa menikmati buku berjam-jam tanpa istirahat. 

                                                    Sumber:  youtube Ina Tanaya


Beruntung, aku langsung datang ke dokter mata . Setelah diagnosa penyebab mengapa mataku selalu berdenyut, Dokter mata melakukan test Schirmer, mengukur produksi air mata. 

Caranya dengan menempelkan sepotong kertas khusus yang dapat menyerap di kelopak mata bagian bawah selama 5 menit. Dalam waktu singkat terbukti bahwa mataku  itu menderita mata kering yang ukuran kertas basah berkurang dari 10 milimeter.  Obat mata yang diberikan adalah Insto Dry Eyes.

insto dry eyes
sumber: dokpri


Gejala mata kering yang lainnya bisa bermacam-macam, contohnya mata pegel, mata sepet, mata merah, mata terasa panas, mata seperti berpasir, iritasi, gatal, nyeri , terasa lelah, mata berair sensitif terhadap sinar matahari, penglihatan buram saat berkedip, lendir ada di dalam atau sekitar mata saat bangun tidur. 

Jadi mata kering adalah kekurangan pelumas air mata. Fungsi dari air mata adalah mengairi permukaan mata ketika mata berkedip. Sayangnya, jika terjadi mata kering, produksi atau komposisi air mata itu mengalami gangguan. Akibatnya tak terlumasi seluruh dengan air mata. Itulah yang disebut dengan sindrom mata kering. 

Faktor penyebab mata kering 


Sebagaimana telah dijelaskan di atas, pelumasan air mata yang berkurang menjadi penyebab utama dari mata kering. Air mata berkurang itu karena kelenjar yang terletak di atas mata tidak dapat memproduksi air mata secara normal. 

 Kondisi itu disebabkan oleh : 

  1. .Kelenjar mata tidak dapat memproduksi jumlah air mata yang cukup
  2. Air mata lebih cepat kering 
  3. Beberapa penyakit yang menimbulkan risiko mata kering seperti : kekurangan vitamin A, menggunakan lensa kontak.

 Faktor risiko mata kering


Siapa saja yang berisiko mengalami mata kering? Yuk, kita pelajari agar kita mengetahui lebih lanjut.

  • Berusia 50 tahun 
  • Berjenis kelamin perempuan
  • Perubahan hormon, misalnya perempuan yang gunakan pil KB, hamil atau menopause 
  • Menderita penyakit yang melemahkan daya tahun tubuh seperti lupus atau rheurmatoid arthritis
  • Kekurangan vitamin A
  • Mengurangi pemakaian lensa kontak dalam jangka panjang 
  • Pernah menjalani operasi refraktif untuk perbaiki penglihatan

Bahaya mata kering 


Diagnosa mata kering yang tepat jadi kunci utama dalam pengobatannya. Jika sudah diketahui gejala klinis lengkap, usia, pekerjaan, penyakit, riwayat obat-obatan dan pemicu kondisi barulah dokter mengambil beberapa tindakan sesuai dengan gejala klinis . 

Berikut ini adalah tindakan yang dilakukan oleh dokter agar mata kering tidak menjadi parah: 

  1. Pemeriksaan klinis anerior mata, kelopak, system lakrimal, konjungtiva, epitel kornea, dan tekanan intraokuler, untuk mengetahui secara akurat penyebab mata kering. 
  2. Test Schirmer, menilai fungsi air mata baik secara kualitas maupun kuantitas, Caranya dengan meletakkan kertas khusus di bagian bawah kelopka mata . Jika berkurang kertas yang basah dari 10 milimeter terindikasi adanya kurangnya air mata. 
  3. Test pewarna epitel, tujuannya untuk melihat kerusakan pada kornea mata pasien. Caranya meletakkan selembar kerta berwarna khsusu di permukaan mata. 

 Pencegahan dan Solusi Mata kering 


Mencegah lebih baik dari pada mengobati.. Pencegahan yang dapat dilakukan secara mandiri antara lain sebagai berikut ini: 

  • Menggunakan kaca mata pelindung saat cuaca berangin 
  • Menghindari asap dan polusi udara 
  • Mengistirahatkan mata 
  • Mengunakan pelembab udara untuk hindari udara kering 
  • Menghindari rokok 
  • Mengatur waktu di depan layar komputer 
  • Menghindari riasan pada mata
  • Mengurangi pemakaian lensa kontak mata 
  • Mengonsumsi Vitamin A dan salmon 
  • Menggunakan tetes obat mata kering Insto Dry Eyes untuk melembapkan dan menggantikan fungsi air mata Insto Dry Eyes 

Solusi Mata kering 

Insto Dry Eyes:  https://insto.co.id/


Solusi tepat untuk mengatasi mata kering adalah Insto Dry Eyes. Obat ini mengandung Hidroprophylmethyl selulose dan Benzalkonium Chloride. 

Bermanfaat untuk mengatasi rasa perih, kemerahan karena iritasi mata ringan seperti debu, asap , angin, kolam renang dan memberikan efek pelumas seperti air mata.

Insto Dry Eyes, obat mata kering yang ampuh ini merupakan dekongestan bekeja mempersempit pembuluh darah di mata sementara waktu. Dengan demikian dapat meredakan kemerahan pada mata. 

Selain itu kandungan itu juga bisa membunuh bakteri di mata. Cara penggunaan Dry Eyes dengan meneteskan 2-3 tetas, 3-4 kali sehari. Obat ini merupakan obat bebas yang dapat dibeli di apotik tanpa resep dokter. Obat keras ini hanya digunakan di bagian luar dari badan, jangan gunakan berlebihan akibatkan iritasi, mata pedih dan panas.

Perlu diingatkan agar tidak menggunakan Insto Dry Eyes dalam jangka panjang. Jika gejala sudah hilang, hentikan penggunaannya. Jangan gunakan kontek lensa ketika gunakan obat ini. 

Saya dan anak saya sudah terbebas dari mata kering berkat Insto Dry Eyes. Sekarang sudah saatnya  Anda memastikan diri  juga bebas dari mata kering. Caranya mudah kok!  Tinggal teteskan 2-3 tetes , 3-4 kali/sehari  Insto Dry Eyes,  #InstoDryEyes #SolusiMataKering 

 Sumber referensi: 

  • Mata kering: halodoc.com: https://www.halodoc.com/kesehatan/mata-kering 
  • Mata kering : alodokter.com: https://www.alodokter.com/mata-kering

Tidak ada komentar

Pesan adalah rangkaian kata yang membangun dan mengkritik sesuai dengan konteksnya. Tidak mengirimkan spam!

Total Tayangan Halaman