Asus Zenfone 9: Compact in Design, Big in Possibilities

Asus Zenfone 9
asus.com


Kebutuhan gadget bukan sekedar untuk lifestyle saja. Tapi gadget dibutuhkan karena gadget dapat mendukung pekerjaan kita. Terutama bagi para perempuan di Indonesia. Semakin banyaknya perempuan yang bekerja baik formal maupun informal dalam dunia blogging, content creator, food photographer, design photographer. 

Data yang diambil dari We Are Social, membuktikan bahwa perempuan dari berbagai rentang usia menghabiskan lebih banyak waktunya bermedia sosial dibandingkan pria. Aktivitas yang sangat jadi favorit perempuan di media sosial adalah TikTok, Instagram dan YouTube.

Salah satu dari gadget yang sangat mendukung dan mendorong para perempuan untuk mendapatkan gadget yang sesuai dengan kebutuhan pekerjaan maupun aktivitas Anda sebagai fotographer dan video content creator adalah Zenfone 9.  Analisa market untuk smartphone yang dibutuhkan perempuan adalah compact.

Menurut Jimmy Lin, ASUS Regional Director Southeast Asia: “Zenfone 9 ini merupakan smartphone yang memenuhi apa yang dibutuhkan oleh konsumen terkini, smartphone dengan fitur yang lengkap dalam tubuh yang ringkas".

Lebih lanjut dikatakan bahwa Zeonfone9 diciptakan dengan upgrade fitur yang sangat dibutuhkan oleh konsumen. Performa Zenfone 9 yang premium merupakan redesign dari tampilan dan kelas termasuk penggunaan high-grip texture yang terkesan kokoh ditambah dengan sertifikasi IP68 yang membuatnya tangguh. 

Tagline yang tepat untuk Zenfone 9 adalah compact desainnya, powerful performance nya.  Ukurannya yang boleh dibilang mungil bisa dimasukkan ke dalam saku celana dengan mudah tapi performance sangat tangguh.

Fotographer cocok banget gunakan Zenfone 9 

Asus Zenfone 9
asus.com


Blogger perempuan yang harus cepat dan sigap untuk mengabadikan momen-momen penting dalam waktu yang sangat singkat. Kesulitan utamanya tangan yang satu sedang memegang benda yang lain, maka tinggal tangan satunya harus cepat pegang kamera. 

Nach, ketika saya mencoba zenfone 9, self driver, ternyata handy sekali. Tangan saya memang sedang memegang tas, tapi tangan yang lain langsung pegang gadget Zenfone 9. Enteng dan handy rasanya, jadi dengan mudah saya sudah bisa menjepret ke objek yang saya inginkan. 

Saya menengok ada kamera Zenfone9 di bagian depan khusus untuk selfie, sementara 2 kamera di belakang dibekali dengan kamera utama 50 MP ultra-wide angle dari Sony IMX766 dan autofocus. Kamera kedua 12MP ultra-wide dengan sensor Sony IMX363 didukung fotografi makro dan fitur autofocus. 

Kemampuan saat merekam video 4k/60fps dan ada EIS . Fungsi EIS yang mampu mengoreksi distori sangat real time dan mampu merekam foto sampai jarak 4 centimeter. 

Kamera di depannya dibekali 12MP dan video 4K/30fps dan FHD/60fps dengan EIS. Hasil gambar memuaskan sekali, lebih stabil dan bebas guncangan. Video Creator jadi professional gunakan Zenfone 9 

Dari vlogger biasa jadi profesional


Saya pun melanjutkan trial video . Bagi seorang perempuan yang bukan professional videographer, saya tidak percaya diri dalam mengambil angle dan fitur-fiturnya, apalagi tangan saya sering “shaky” ketika mengambil objek yang bergerak. 

Ternyata saya tak perlu khawatir berkat adanya dukungan diperkuat dengan teknologi 6-axis hybrid gimbal stabilizer, hasilnya menakjubkan video itu tidak terlihat goyang-goyang. 

 Evolusi  Zenfone 


Dimulai dengan Zenfone 5 dengan Frist Snapdragon 845 , kemudian diikuti dengan Zenfone 6 dengan Flip Camera No Notch , Zenfone 8 yang merupakan first compact zenfone dengan ultra clear 120Hz Amoled Display terakhir saat ini Zenfone 9 dengan Compact 5.9 inci dengan powerful flagship, Snapdragon 8+ Gen1 Mobile Platform 

Berikut ini adalah perubahan dari zenfone 8 menuju ke Zenfone 9: 

1. Kamera





Dari segi Display size tetap sama yaitu 5.9 inch dan weight 169g Perbedaannya ada tambahan: 10% lebih besar untuk SoC 40% lebih besar untuk kamera 7.5% lebih besasr untuk baterai 230% lebih besar material

2. Lebih compact dari sebelumnya




Desain di salah satu sisi ada siku yang datar dan ramping , lebih nyaman lebih memiliki grip yang menyenangkan .

3. Brand new material

 
- Beratnya lebih ringan 36%
 - texture: high grip 
 - Coating: Anti Fingerprint 

4.IP 68

 Anti terkena air dan debu 

Desain compact mudah dalam satu genggaman tangan

Dirancang sebagai ponsel yang ringkas, Zenfone 9 memberikan pengguna kemampuan untuk melakukan kontrol yang cepat dan mudah, bahkan hanya dengan satu tangan. ASUS merancang ponsel ini dengan layar 5,9 inci dengan panjang kurang dari 14,8cm dan lebar kurang dari 7cm sehingga bisa digenggam satu tangan dan muat di saku. 

 Layar Zenfone 9 dengan bentangan 5,9 inci Full HD dengan refresh rate 120Hz dan tingkat kecerahan hingga 800 nit. Asus Zenfone 9 menggunakan panel AMOLED memiliki 115% sRGB, 112% DCI-P3 color gamut dan dukungan HRD 10+ 

 Performa Tangguh

Asus Zenfone 9
asus.com


Bukan sekedar compact dalam size, tapi juga performanya yang sangat tangguh. Jadi jika kita ingin produktif, pasti butuh gadget yang punya kemampuan dan performa yang tangguh. Performa Zenfone 9 sangat bisa diandalkan karena Zenfone 9 ditunjang oleh prosesor premium Snapdragon® 8+ Gen 1 Mobile Platform, RAM LPDDR5 hingga 16 GB dan ROM storage UFS 3.1 sampai 256 GB. Hasilnya performa akan lebih smooth dan responsive. 



Cooling System 

Asus Zenfone 9
asus.com


 Penggunaan gadget yang cukup lama misalnya 18 jam dalam sehari, sering menimbulkan kekhawatiran gadget akan panas. Namun, ditinjau dari performa yang powerful, ponsel ini tetap adem berkat teknologi cooling system yang sudah diperbaharui dengan vapor chamber, teknologi untuk heat spreader canggih dengan tembaga, lembaran grafit dan pasta termal sehingga memungkinkannya menghasilkan performa tinggi tanpa kenaikan suhu berlebihan. 

Design Multi function touch

Asus Zenfone 9
asus.com


Tombol multi-function dari Zen membuat segalanya jadi lebih mudah. Hanya dengan satu tangan, anda mengusap ke atas atau ke bawah atau double klik untuk pelbagai fungsi termasuk voice-to-text, membuka notifikasi dan refresh halaman situs, memindahkan ke atas dan bawah dari halaman dan control media

Big Personality 

Asus Zenfone 9
asus.com


 Zenfone 9 hadir dengan penampilan yang berwarna “eye-catching”, putih, hitam,merah, hijau. Bukan hanya warna, tapi permukaan telah dikembangkan dengan sangat menawan terbuat dari material yang sangat kuat, nyaman dan punya daya cengkeram. Bukan sekedar penampilan yang baik, tapi juga penggunaan yang nyaman. 

Big Camera 


Di sektor kamera, Asus Zenfone 9 dilengkapi dengan dua kamera di belakang yang masing-masing beresolusi 50 MP (f/1.9) dan 12 MP (f/2.2, ultrawide) dan satu kamera selfie beresolusi 12 MP (f/2.5). Kamera utamanya memiliki angka megapiksel lebih kecil dibanding dengan Asus Zenfone 8, yang punya kamera utama 64 MP (f/1.8). Tetapi peningkatan pada sensor kamera utama IMX766 yang lebih besar, penstabil gambar (OIS) yang mengandalkan system gimbal enam titik (6-ais). 

Big Battery


Asus Zenfone 9
asus.com


 Peningkatan dari segi baterai . Dibandingkan dengan Zenfone 8 yang berkapasitas 4.000 mAh Zenfone 9 memiliki kapasitas 4.300 mAh daya tahan dapat bertahan lebih lama dari sebelumnya. Pengguna dapat memainkan game 8 jam lamanya. Apabila baterai habis, dapat cepat diisi dengan adaptor HyperCharge 30watt, mengisi daya hingga 50% dalam waktu kurang dari 30 menit. 

Big Sharpness

Ketajaman dengan teknologi terakhir akan menghasilkan foto dan video yang tajam. Brand baru 6-Axis Hybrid Gimbal Stabilizer membebaskan dari hasil blur atau goyang. Dikombinasikan dengan autofocus teknologi dan algoritma yang baru , 
Zenfone 9 akan menghasilkan shot foto/video dengan hasil yang professional.

Big Security


Melindungi layar dengan kaca Gorilla Glass Victus terbaru. Di bagian belakangnya permukaan bertekstur baru dikembangkan, dengan bahan canggih yang tangguh dan nyaman, punya daya cengkeram, mengurangi bobot hingga 30% . Handphone ini bersertifikasi IP68 artinya tahan air dan debu.

Big fitur profesional 


Fitur baru yang disebut dengan “Light Trail mode” sebagai tambahan dari fitur Night, Pro, Panorama, Slow Motion dan Time Lapse mode, Anda pasti akan mendapatkan shot yang sempurna dalam kondisi apa pun. 

Peluncuran Resmi di Indonesia

Asus Zenfone 9
asus.com


 Zenfone 9 telah diluncurkan secara resmi pada tanggal 7 November 2022 dengan harga resmi sebagai berikut ini:

 Harga resmi Zenfone 9 di Indonesia

  • Zenfone 9 model 6/128GB : Rp.7.999.000 
  • Zenfone 9 model 8/256GB : Rp .9.999.000 
  • Zenfone 9 model 16/256GB: Rp11.999.000 

“Buat kalian yang mau beli Zenfone 9, udah bisa kalian dapatkan melalui partner dan channel pembelian resmi produk ASUS antara lain Erafone, Tokopedia, ASUS Exclusive Store, ASUS Online Store."  Jika ingin membeli langsung di Asus Office Store, silahkan klik di sini



Tidak ada komentar

Pesan adalah rangkaian kata yang membangun dan mengkritik sesuai dengan konteksnya. Tidak mengirimkan spam!

Total Tayangan Halaman