Majalah Fortune Indonesia, Majalah Ekonomi dan Bisnis Terbaik Bagi Profesional dan Pebisnis Dalam Hadapi Tantangan Zaman

Majalah Fortune Indonesia

 

Menarik sekali ada pembicaraan antara seorang tokoh bisnis muda dengan anak buahnya, seorang professional yang juga masi muda. 
 
Pembicaraan bertopik tentang strategi bisnis di saat pandemi. Secara statistik, penjualan perusahaan menurun drastis . Setelah ditelusuri dan diketahui penyebabnya, daya beli konsumen produk mereka turun . Kenapa daya beli turun? 
 
Pembeli yang dulunya  punya pekerjaan tetap dan punya pekerjaan sampingan , saat pandemi, keuangan mereka jadi “kocar’kacir”, ada yang kena PHK, bahkan, hanya menerima separuh gaji karena work from home dianggap tidak efektif. 
 
Si Profesional langsung memberikan solusi jitu kepada pebisnis. Kita harus cari alternatif produk yang bisa diserap oleh pasar dalam kondisi pandemi, strategi pemasaranpun harus dirubah, tidak bisa lagi mengandalkan agent, tetapi dengan promosi secara online dan pendekatan digital marketing.
 
 Pebisnis terkesima dengan usul jitu sang professional.
 
 “Dari mana Anda punya data untuk mendapatkan solusi yang jitu itu?” tanya pebisnis.
 
 “Saya memiliki resiliensi yang tangguh dan punya data yang lengkap untuk suatu perubahan bisnis!” jawab sang professional.
 
 “Data yang lengkap, akurat dan uptodate?” tanya pebisnis.
 
 “Sekarang ini sudah waktunya bagi kita sebagai pebisnis untuk membuka cakrawala dan mempertajam intiuisi bisnis dengan cara membaca majalah bisnis online atau cetak yang bermutu, terpercaya dan uptodate!” kata sang professional.
 

Kisah Sukses Merger GoTo

 
 Proses Perjalanan Merger GoTo yang inspiratif Kunci utama sukses atau keberhasilan dalam menjalankan bisnis tentunya harus punya visi, misi ke depan beserta roadmap pencapaian visi yang untuk menghadapi tantangan zaman yang cepat berubah, terdisrupsi oleh teknologi digital.
 
Dua tokoh muda yang pasti cukup Anda kenal , Nadiem Makarmi yang sekarang menjabat sebagai Mendikbud dan rekannya Kelvin Aluwi merupakan pendiri Gojek. 
Sementara William Tanuwijaya pun pendiri Tokopedia itu benar-benar mampu membawa Tokopedia menjadi Unicorn besar.
 
Kedua unicorn besar punya kekuatan dua perusahaan start up yang nilai valuasianya telah mencapai Rp.572 triliun.  Bersatu mengombinasikan e-commerce, layanan on-demand dan layanan keuangan untuk menciptakan ekosistem di panggung dunia logistik dan e-commerce
 
Merger kedua perusahaan itu dibawah bendera GoTo digawangi oleh Andre Soelistyo. Cerita inspiratif dan perjuangan yang keras bagaimana ketiga pebisnis itu punya visi ke depan yang sangat penting dalam dunia e-comemrce yang mengglobal
 
Cerita inspiratif dari merger antara Gojek dan Tokopedia yang menjadi “Games Changer” itu menjadi edisi perdana FORTUNE Indonesia. 
 

Mengenal Fortune Indonesia 

 
Ilustrasi: meeting


Bagi para pebisnis dan professional kawakan tentu mengenal Fortune sebagai media ekonomi, media bisnis terkemuka secara global, bisnis terpecaya, media bisnis berfokus pada majalah, platform digital dan konferensi. yang didirikan di New York pada tahun 1929 . 
 
Dalam perkembangannya, Fortune Indonesia mampu mempertahankan kualitas, akurasi dan relevansi dari setiap informasi menjadi media online dan majalah cetak .
 
Target market yang disasar oleh Fortune Indonesia adalah para pengambil keputusan, pengusaha, eksekutif, calon pebisnis professional. 
 
Majalah Fortune Indonesia dengan fitur-fitur atau cakupan kategori yang disiapkan oleh Fortune Indonesia a Fitur dengan kategori seperti market, business, finance, news, teknologi, Sharia, gaya hidup luxury 
 
Semuanya dipersembahkan untuk para pembaca dengan dukungan basis pengguna, jaringan distribusi dan sistem teknologi yang inovatif oleh IDRN Media .  Tujuan media ekonomi ini  guna mensukseskan bisnis pembaca melalui informasi yang lengkap, uptodate dan .terpecaya.
 
Fortune  Indonesia juga memiliki versi lokal dari Fortune Rankings, seperti Fortune 500, Fortune 40, Under 40, 100 Best Companies dan lain-lainnya. 
 
Fortune 100 diluncurkan secara resmi pada tanggal 14 September 2021. 
 
Ditengah pandemi yang masih melanda, Fortune 100 datang untuk menyajikan telahaan lebih dari 600 laporan keuangan perusahaan Indonesia, baik terbuka maupun tertutup pada fiskal 2020. Ranking Fortune 100 ditetapkan berdasarkan kinerja laporan perusahaan kepada regulator 
 
Cerita yang sangat inspiratif dari salah satu perusahaan yang masuk dalam daftar 100 , yaitu Pertamina. Dalam kondisi yang sangat parah, penurunan permintaan minyak, karena pandemic, Pertamina masih mampu mencatatkan laba.
 
Demikian juga , Jo Daud Dharsono, Direktur Utama PT.SMART Tbk, juga mengisahkan bagaimana perusahaan Crude Oil terbesar itu dapat bertumbuh pendapatan terbesar dalam sejarah di masa yang sulit,pandemi.
 

Wujud Konkrit dan Komitmen DN Media 

 
Majalah Fortune Indonesia
sumber:  htps://www.fortuneidn.com


Winston Utomo, CEO IDN Media mengatakan bahwa Fortune Indonesia 100 diluncukanr dalam masa ekonomi yang sangat sulit. Namun beliau percaya bahwa kehadiran Fortune 100 untuk meningkatkan optimisme ditengah kesulitan ekonomi di Indonesia . 
 
Situasi menantang, perubahaan yang berkembang , namun sebagian mampu membaca peluang dan memutuskan untuk ekspansi. Sayangnya, belum ada perusahaan rintisan teknologi yang belum masuk dalam Fortune Indonesia 100 tahun ini. 
 
Beliau juga percaya bahwa dalam jangka waktu lima tahun ke depan akan banyak perusahaan rintisan teknologi akan masuk ke dalam daftar ini. 
 
Diharapkan agar Fortune Indonesia 100 menjadi inspirasi,semangat bagi semua perusahaan untuk melakukan inovasi, terobosan yang lebih baik.
 
Hendra Soeprajitno, Editor-in-Chief-Fortune Indonesia mengatakan bahwa optimisme yang dibangun oleh perusahaan Indonesia adalah perubahan dan adaptasi di tengah pandemi. Harapannya adalah dapat melewati pandemi dan masa yang terburuk dapat cepat berlalu.
 
Persaingan yang masuk dalam daftar Fortune Indonesia 100 akan makin seru dan bergengsi , kesempatan akan tetap tersedia di tahun depan. 
 
Yuk, teman-teman sekalian, pebisnis maupun profesional, calon pebisnis/profesional, silahkan segera dapatkan Fortune Indonesia edisi perdananya. Fortune Indonesia dapat diakses di fortuneidn.com. Klik bit.ly/fortuneidn untuk berlangganan.

9 komentar

  1. Baru ya majalahnya? Biasanya saya baca majalah Swa dan majalah Marketing. Jadi dapet alternatif bacaan lagi nih.

    BalasHapus
  2. Wah keren nian Winston Utomo

    selalu membuat terobosan karena tau pasti artikel tentang bisnis, keuangan serta pernak pernik ekonomi lainnya selalu dibutuhkan

    BalasHapus
  3. aku rasa dierad idgital yang mana para gen z saat ini suka berselancar menghadirkan fortun sebagai literasi finansial tentu menjadi daya tawar untuk bekal mengahdapi tantangn zaman ya

    BalasHapus
  4. Fortune Indonesia wajib dibaca siapapun khusus pebisnis atau profesional. Edisi perdana yang sayang dilewatkan

    BalasHapus
  5. Waah aku baru tau nih Gojek dan Tokped marger jadi GoTo trus GoTo itu jadi bentuknya apa Bu?

    BalasHapus
  6. Wahh ternyata begitu cara kerja fortune, nice info nambah wawasan baru 😃

    BalasHapus
  7. Dapat rekomendasi majalah nih, yang bisa tambah khasanah keilmuan tentang bisnis dan finansial. Thanx for sharing Bu

    BalasHapus
  8. IDN Media makin berkembang terus dan menghadirkan lagi nih lini yang baru di bidang majalah bernuansa informasi ekonomi. Penasaran ingin tahu gaya bahasa penulisannya. Apakah seperti majakah ekonomi pada umumnya atau agak bernuansa anak muda seperti khasnya IDN.

    BalasHapus
  9. Wah aku harus langganana Majalah Fortune ini deh. Biar makin terbuka khazanah tentang dunia bisnis :)

    BalasHapus

Pesan adalah rangkaian kata yang membangun dan mengkritik sesuai dengan konteksnya. Tidak mengirimkan spam!