Kiat Sukses UMKM, Supplier Berjualan Lewat Dropship

Sukses UMKM Lewat Dropship
shutterstock

 

Ada seorang temanku yang terkena PHK dan menerima pesangon cukup banyak karena dia sudah lama bekerja di satu perusahaan. Dia belum pernah bekerja sebagai pengusaha seperti UMKM. Pekerjaannya hanya sebagai karyawan saja. 
 
Bekerja sebagai pengusaha pasti berbeda dengan karyawan. Awal mulanya, dia punya passion untuk menyukai tanaman anggrek . Dia berpikir pasti dia bisa berjualan tanaman anggrek karena banyak ibu-ibu dan kaum perempuan yang menyukai bunga anggrek.
 
Anggrek untuk dekorasi rumah, untuk kepentingan pesta maupun untuk dekorasi suatu event , atau untuk event budidaya.
 
Dalam benaknya dia sudah menggeluti budidaya anggrek, Ambisinya makin besar. Budi daya anggrek kesukaannya itu dikembangkan dengan membeli tanah yang lebih luas untuk mendapatkan hasil budidaya anggrek lebih besar.. 
 
Dalam benaknya, urusan pemasaran sangat mudah sekali karena dia sudah memahami sedikit tentang media sosial, Dia akan memasarkan lewat media sosial yang dimilikinya. 
 
Sayangnya, apa yang ada dipikirkan itu tak sesuai dengan kenyataan.   Dalam pemasaran digital modern yang sekarang ini, makin mudah menjangkau calon nasabah dengan platform yang sudah memiliki jaringan luas sekali. 
 
Ali (bukan nama sebenarnya) belum menyeadari cara berjualan secara digital yang sesungguhnya.  Bahkan dia tak paham kenapa order hanya sedikit sekali, tak memenuhi target yang dia rencanakan. 
 
Penyebabnya adalah Ali belum kenal atau belum paham tentang pemasaran sukses melalui metode dropship. 
 

Kiat Sukses Pemasaran Dropship

 
Kiat Sukses Lewat Dropship
dokpri

Seperti halnya pengusaha seperti Ali, para UMKM baik kecil, maupun menengah,  pada saat mulai usaha kurang mengetahui strategi pemasaran 4 P.     4 P yaitu Product (produk), Price (harga), Promotion (promosi) dan Place (tempat). Pembauran dari pemasaran untuk mensistensis  kualitas produk baik yang terlihat maupun tidak dengan aspirasi klien yang ditargetkan..
 
Salah satu sebab atau dampak buruk saat pandemi yang dialaim oleh para UMKM adalah kurangnya pengetahuan dan akses digital . Itulah salah satu tantangan terbesar bagi UMKM untuk bisa bertahan dan meningkatkan usaha dengan perlu adanya teknologi yang dapat men-support pertumbuhan UMKM. 
 
Riset yang diadakan oleh Bapenas mengatakan para UMKM terdampak saat pandemi itu karena masalah supply dan demand. Tidak ada, berkurangnya atau sepi order akhirnya berdampak kepada keuangan. 
 
Ini saatnya UMKM bertransformasi dengan pemasaran digital dengan metode dropship. 
 

Apa itu dropship? 

 
Kiat Sukses UMKM Lewat Dropship
The BrihaspatiInfotech.com

Saat Anda mulai merintis berbisnis dengan modal terbatas, maka pilihan dropshipping adalah salah satu alternatifnya. 
 
Dropship adalah system dimana penjual tidak perlu memikirkan modal, dia hanya memasarkan milik atau pihak lain tanpa harus membeli barang atau menyetok barang itu. 
 
Droship hanya bisa dilakukan apabila Anda punya jaringan internet yang kuat dan network yang luas.
 
Dropship bukan reseller. Dalam dropship, ketika transaksi terjadi, penjual tidak perlu punya Gudang, dia hanya memerintahkan kepada pemasok untuk langsung mengirimkan barang yang diminta oleh pembeli. 
 

Doorship lewat Mangseller.com 

 
mangseller.com


Apabila Anda seroang pengusaha  kecil,pengusaha home industryatau supplier secara langsung artinya Anda sebagai tangan pertama yang memproduksi barang sendiri (bukan reseller)
 
Apabila Anda memproduksi barang Anda secara langsung, maka Anda adalah orang yang tepat untuk mendaftar dan menjual produk melalui Mangseller.com 
 
Caranya sangat mudah sekali , Anda hanya tinggal bergabung dengan Mangseller.com Anda tidak perlu membuat website sendiri untuk memperkenalkan produk Anda. 
 
Cukup buat akun di Website Dropship Mangseller.com . Anda tinggal upload Produk Dropship yang Anda miliki, pastikan kategori dan tema produk yang tepat dan mengisi semua data yang tersedia dan jelaskan usaha dan produk diakhir pengisian. 
 
Admin akan memverifikasi dan memvalidasi produk Anda.
 
 Apabila produk Anda disetujui , foto produk akan diupload di website Dropship Mangseller.com.
 
Anda tinggal menunggu order dan menerima pembayarannya. 
 

Manfaat keuntungan jadi dropship di Mangseller.com 

 
mangseller.com

  • Luasnya Jaringan Dropship membuat semakin luas dan banyak dropshipper yang menjual produk Anda
  • Dibantu Pemasaran produk  oleh jaringan yang luas dan dibantu oleh para dropshipper..
  • Sebagai penjual, Anda  tinggal konsentrasi untuk mengupdate produk, stok dan mengirimkan pemesanan .
  • Tanpa biaya administrasi bulanan dan biaya pendaftaran 
  • Semua transaksi dilakukan secara otomatis , mudah dan sangat user friendly,  tidak perlu catat penjualan  secara manual karena  pencatatan sudah dilakukan secara otomatis.
  •  Jenis pembayaran sangat beraneka ragam disesuaikan dengan keinginan dari pembeli Anda. 
 
Yuk, segera daftarkan diri Anda sebagai supplier, home industry, UMKM Kecil di Mangseller.com , kesuksesan Anda akan cepat diraih dengan  volume produk penjualan Anda meningkat pesat. 
 

 

Tidak ada komentar

Pesan adalah rangkaian kata yang membangun dan mengkritik sesuai dengan konteksnya. Tidak mengirimkan spam!