Go Clean, Ringankan Beban Harian Tanpa Asisten Pribadi




Pekerjaan rumah tangga tidak pernah ada habisnya. Mulai dari pagi hingga malam hari sudah sibuk menyiapkan makan pagi atau sarapan buat keluarga, membersihkan rumah , mencuci dan menyetrika pakaian kotor, belanja , memasak , mengurus anak-anak, menyediakan makan malam,

Sekarang ini sulit sekali mendapatkan asisten rumah tangga yang setia dan baik . Idealnya untuk urusan rumah tangga semua beres dilakukan oleh assisten rumah tangga. Tapi ternyata  mendapatkan asisten rumah tangga yang cocok itu sulit banget.   Kerjanya sering keluar masuk, bahkan mereka sering bekerja tanpa “loyalty”.

Begitu asisten rumah tangga minta izin untuk pulang, itu tandanya kita akan kehilangannya. Setelah kehilangan, kita akan stres dengan setumpuk pekerjaan rumah tangga yang harus diselesaikan. 

Nach, hal itu sedang saya alami ketika assisten rumah tangga mulai mengatakan kepada saya bahwa dia  harus pulang ke kampung dan tidak bisa kerja dulu di sini. “Deg!” itu perasaan pertama yang timbul. 

Namun, saya sudah siap dengan penggantinya yang tidak kalah kompetensinya, tidak perlu mengajari dari awal apa yang harus dikerjakan.  Siapa dia? GoClean, jawabannya.  Petugas yang direkrut oleh Go-Life (untuk massage, cleaning) dan sudah  ditraining di bagian Training Centre. Mereka sudah punya skill yang kompeten untuk bidangnya.

Sering orang mengatakan jika menggunakan jasa cleaning yang belum dikenal takut kepada kejahatan, penipuan dan lainnya. Loh, saya yakin ngga ada ketakutan karena aplikasi GoLife dapat mudah dimonitor, siapa namanya, handphone, mereka semua terdaftar di perusahaan yang merekrutnya. Jadi ngga ada lagi kekhawatiran itu. Aplikasi ini solusi dari masalah yang ibu-ibu rumah tangga hadapi.

Mudah sekali pesanannya.  Pertama, saya pun order di aplikasi khusus GoLife yang dapat diunduh dari playstore.   Dalam GoLife ada 2 layanan utama yaitu GoMassage dan GoCLEAN.  Saya mencari GoCLEAN layanan yang saya inginkan: 

Step 1 : Klik Aplikasi GoLife

Step 2:  PilihGoClean

Step 3: Pilihan Reguler atau Spesial
Step 4: Pilihan Peralatan Go-CLEAN atau Pribadi






Step 5:  Pilihan waktu/jam


Step 6:  Konfirmasi Pesanan
Fitur ini menyediakan pilihan yang begitu banyak, mulai dari peralatan apakah ingin dari kita atau dari GoClean, lalu apakah petugas ingin laki atau perempuan,  waktu pelayanan boleh memilih sesuai dengan kebutuhan dan harga pelayanan.

Untuk mempercepat waktu saya pilih  "menggunakan alat dari GOClean".  Dalam waktu yang singkat, hanya 20 menit dari pemesanan, petugas sudah sampai di rumah saya. Petugas GoClean, perempuan muda tanpa seragam dengan membawa alat-alat yang dipersiapkannya. Sempat saya tanyakan apakah biasanya tidak memakai seragam. Petugas menjawab bahwa sedang ada perubahan seragam sehingga dia tidak mengenakan seragamnya.


Kamar Mandi  Sebelum Dibersihkan


Kamar Mandi Pembantu Sebelum dibersihkan


























 Petugas perempuan dari GoClean ini saya persilahkan untuk membersihkan 2 kamar mandi yaitu kamar mandi di ruang bawah dan kamar mandi pembantu. Dengan cermat dan teliti, petugas membersihkan bagian-bagian yang kotor , di sela-sela dan pinggir-pinggir yang ada kotoran dan spot kotor itu dibersihkan dengan sabar menggunakan alat pembersih.
Petugas GoClean sedang membersihkan

 Setelah hampir satu jam pembersihan kloset yang berkerak memang tidak bisa hilang setelah dicoba disikat hampir 2-3 kali, tetapi ubin kamar mandi, terasa bau harum dan terlihat bersih lantainya.
Petugas GoClean sedang membersihkan

Puas atas hasil pekerjaan dan pelayanan GoClean karena kamar mandi jadi bersih kinclong dan bau harum. Saya tak segan-segan untuk tetap gunakan pelayanan ini untuk kedua-ketiga kalinya. Pekerjaan rumah pun makin ringan.

Kloset yang bersih setelah dibersihkan oleh petugas GoClean


Kamar Mandi bersih setelah dibersihkan GoClean
Kamar Mandi PEmbantu bersih dan wangi

Tidak ada komentar