RAMBUT RUSAK, ATASI DENGAN EMERON COMPLETE HAIR CARE





Rambutku memang hitam kelam dan teksturnya yang keras ,tebal sejak masih kecil. Kenapa bisa begitu tebal? Aku sendiri ngga tahu apakah ini gara-gara gen yang bagus atau  karena perawatan.  Aku ingat dari kecil ibuku rajin sekali merawat rambutku dengan minyak cem-ceman . Tentunya banyak yang tahu dong, minyak cem-ceman itu terbuat dari ramuan tradisional (kelapa murni, daun orang aring, daun waru, daun pandanga wangi, daun mangkok,kemiri, rempah wangi). Hampir tiap minggu rambutku dibaluti dengan cem-ceman, sekarang ini, aku tidak lagi menggunakan perawatan rambut alami.

Rambut Sehat Semasa kecil
Bangga dong punya rambut yang hitam, tebal, apalagi jika dipotong dengan gaya rambut “bob” terlihatlah style rambutku kelihatan makin tebal dan merata. Setiap kali terdengar suara pujian“Indah sekali rambutmu!” Jawabanku dengan bangga : “Iya, khan rambut itu mahkota seorang perempuan.  Bila mahkotanya indah, pasti akan berpengaruh kepada keindahan /kecantikan yang lainnya!” 

Sayangnya, kebanggaan itu hanya terjadi saat zaman Sekolah Menengah Atas. Begitu masuk ke perguruan tinggi, disambung dengan bekerja, aku tidak pernah kepikiran untuk merawat rambut. Semua perhatianku tercurahkan kepada pelajaran, dan cari uang. Ketika sekolah, ujian makin dekat, tiba-tiba di lantai kamar kos kok bertaburan dengan rontokan rambut. Awalnya, aku cuek saja. Merasa punya rambut tebal, jika hilang /rontok sedikit tidak ada masalah. 
Rambut yang rontok

Begitu pula, saat masuk kerja, aku juga tak pernah sempat merawat rambutku. Ngga ada waktu, pagi-pagi harus nguber mobil transportasi jemputan supaya tidak kena macet. Pulang sudah malam sampai di rumah. Stres pekerjaan yang seringkali dibawa pulang. Lupa waktu yang tersisa itu mestinya untuk rawat rambut, akibatnya, rambutku yang dulu sering dipuji orang, sekarang sering dibilang “Sayang yach rambutnya hitam tapi mulai kusam, dan mulai menipis!” 

Dalam hati aku kecewa berat nich. Penampilanku jadi jelek gara-gara rambutku sering kena matahari, cat rambut dan pulang pergi ke kantor berjibaku dengan debu, sengatan matahari. Akhirnya, memutuskan untuk konsultasi ahli hairdresser salonku. “Mbak, gimana nich mengatasi rambut rontok plus kusam lama-lama aku bisa botak plus kering banget rambutku nich!” keluhku.

Ada beberapa cara , jangan stres, terus pakai shampo yang tepat dan baik sesuai dengan tipe rambut mbak!” katanya dengan jelas. “Wah, aku sudah “gonta-ganti” shampo. Cape dech semuanya serba kimiawi sekarang, cat rambut udah pake kimiawi, trus shampo juga!” omelku.

Aku masih belum yakin apa yang dikatakannya. Cukup masuk ke telinga  dalam, ke luar lagi. Tapi sampai di rumah, coba browsing dulu . Begitu baca manfaat Emeron Complete Hair Care, “Ini yang saya cari".   Ada improved formula untuk damage care hair , nutritive shampo yang mengandung avocado dan active provit amino

 Sempat bingung kok harus beli tiga macam sekaligus yach. Shampo, conditioner dan nutrisi. Sebagai pekerja penginnya yang praktis , kenapa ngga dibuat sekaligus jadi satu. Ternyata masing-masing itu punya fungsi berbeda. Shampo untuk membersihkan kulit rambut dari debu dan kotoran, conditioner untuk melembutkan rambut dari kekakuan, sedangkan nutrisi untuk kesehatan rambut. Harganya ternyata tidak mahal loh, terjangkau buat semua lapisan masyarakat.

Demi rambut yang sudah rusak dan rapuh , maka saya nekat beli ketiganya. Pengin rambutku sehat kembali memang butuh kesabaran dan ketelatenan. 

Caranya coba dengan menggunakan shampo  rambut dibilas sampai bersih. Dalam kondisi basah, sehabis shampo saya gunakan conditioner. Cukup oleskan conditioner itu dari bagian tengah sampai ujung rambut. Didiamkan sebentar. Ngga perlu sampai kulit kepala supaya ngga lepek dan tetap bervolume. Selesai itu dibilas lagi dach .Perawatan terakhir, gunakan nutrisi yang bentuknya seperti “pil dalam plastik” . Buka tutupnya, usapkan ke tangan  lalu oleskan ke ujung  rambut setengah basah mulai dari bagian tengah sampai ujung rambut juga yach. Tapi ngga perlu di kulit rambut. Nutrisi ini diproduksi dengan teknologi Jepang.  Kandungannya selain Active Provit Amino, juga Avocado yang alami, dan nutrisi ekstra untuk jaga rambut tetap sehat dan tidak bercabang.
Ternyata setelah gunakan hampir 2 minggu, hasilnya memang sangat beda dech, nutrisinya memang bermanfat karena mengandung nutrisi alami avocado, memperbaiki kerusakan kutikula serta melapisi dan melembabkan permukaan helai rambut.

Ngga ada yang rontok lagi sekarang rambut-rambutku. “Hitam legam plus tebal, indah banget rambutmu!” seru seorang teman yang juga baru ketemu dengan diriku lagi setelah sekian lama.  Sahabatku ini punya masalah dengan rambutnya yang patah-patah dan tipis. “Yuk dong berikan rahasianya!” Rahasianya hanya dengan perawatan rambut Emeron Nutritive shampo Damage Control, maka rambut akan kembali hitam, halus berkilau.

Yuk buruan percayakan  perawatan rambutmu kepada  yang memiliki 6 varian keunggulan dan rasakan manfaatnya: