CARA MENGHILANGKAN BAU MULUT SAAT PUASA

Harpe's Bazaar int

 Setiap orang yang berpuasa tetap menjalankan aktivitas sehari-hari, namun saat mereka berbicara dengan orang lain, kadang-kadang tercium bau yang kurang sedap . Bau tidak sedap ini disebabkan oleh karena mulut yang sangat kering sekali dan kuman penyebab bau mulut mudah sekali berkembang biak. 

Hal ini membuat mereka yang memiliki bau mulut itu merasa tidak pede untuk berbicara dengan temannya. Agar supaya mereka yang berpuasa dan memiliki bau mulut kurang sedap itu tidak mengganggu orang lain, maka perlu beberapa trik dan tip dalam menjaganya agar nafas tetap segar selama puasa. 

Salah satu caranya adalah dengan kebiasaan berkumur dengan mouthwash terbaik sebagai perawatan gigi dan mulut . Berkumur dengan cairan kumur yang banyak dijual apotik dan dipakai kumur-kumur beberapa kali tiap dua jam . 

Beberapa cara lain yang dapat membantu cara menghilangkan bau mulut adalah sebagai berikut: 

  • Minum Air Mineral :

Pastikan kamu minum air mineral yang cukup sekitar 1,5-2 liter setiap hari saat berpuasa. Tapi, bukan berarti kamu harus minum air beberapa gelas sekaligus. Kamu bisa membagi waktunya sebanyak tiga kali, misalnya saat buka puasa, sebelum tidur, dan juga saat sahur. Dengan begitu, kamu bisa menjaga kondisi mulut supaya tidak kering, yang bisa menyebabkan kuman penyebab bau mulut mudah untuk berkembangbiak. Selain itu, air mineral juga bisa bantu membersihkan sisa makanan berbuka atau sahur yang menempel pada sela-sela gigi.

  •  Konsumsi Buah dan Sayur 

Semua jenis buah dan sayur bisa bantu mengusir bau napas tak sedap. Karena, makanan jenis ini bisa meningkatkan produksi air liur untuk menjaga mulut tetap lembab, juga dapat membersihkan area mulut dari kuman penyebab bau mulut dan plak.


  •  Rutin Jaga Kebersihan Gigi dan Mulut :

Yang menjadi penyebab utama masalah bau mulut adalah kebiasaan membersihkan gigi dan mulut yang masih belum tepat. Selain rutin menggosok gigi minimal dua kali sehari, kamu juga perlu menyikat lidah dan melakukan flossing supaya kuman penyebab bau mulut dan plak tidak berkembang biak. Tapi, ini masih belum cukup, kamu butuh berkumur dengan mouthwash terbaik untuk membersihkan area mulut dan bagian sela gigi tersempit dengan lebih efektif.