"PRINTER BROTHER", COLORING INDONESIA with SMART PRINTERS



Begitu melihat "Printer Brother", kenangan lama timbul kembali ketika aku masih bekerja di sebuah perusahaan perbankan asing. Di Unit tempat kerjaku berjumlah 7 orang. Dari 7 orang itu, hanya satu printer yang tersedia. Semua teman-temanku tugasnya untuk melayani kustomer lewat telpon.

Suatu hari, datang seorang kustomer minta dibuatkan surat. Temanku langsung membuat draft dan selesai draft, langsung diprint. Tapi di saat yang sama, teman yang lainnya juga melayani kustomer lewat telpon, kustomer minta rekening korannya diprint. Tanpa komunikasi lebih dulu, siapa yang sedang ngeprint, langsung dia ikut ngeprint. 

Alhasil, printer yang satu-satunya melayani sekian banyak orang itu bingung. Bingung karena instruksinya bersamaan. Akibatnya , printer itu mogok, ngga bisa ngeprint.

Teman A: “Saya khan duluan ngeprint. Kamu mesti tunggu dulu dong!” 
Teman B: “Loh memang ada peraturan jika mau print, harus “halo-halo “ duluan!” sergah teman yang tak mau kalah. 
Teman C menengahi masalah itu. “Jika kalian bertengkar, tapi kustomer dirugikan tidak ada gunanya. Sekarang ini kustomer butuh pelayanan cepat bukan yang lama dan tidak efisien”.

Ternyata benar, kustomer merasa kesal sekali, mereka tidak bisa menunggu sekian lama . Hal ini bukan sekali terjadi, tapi sering sekali.  Mogoknya printer ini membuat kami semua lapor kepada supervisor. Akhirnya, supervisor menunjuk dua orang untuk “hunting” mencari printer yang punya fitur mencetak dengan kecepatan tinggi, refil mudah dan akurat, produktivitas bertambah, bekerja secara efisien , lebih hemat dan dapat cetak dari mana saja. 

Dua orang teman yang ditugaskan itu terpaksa “hunting” mencari kualitas printer yang sesuai dengan kebutuhan kami. 

“Pusing aku, pusing aku!” kata teman yang ditugaskan untuk cari printer. 
“Loh emangnya kenapa?” tanya supervisor. “Habis permintaannya dengan “seabreg” kriteria,"jawab teman saya. 

 Setelah test semua printer, akhirnya yang dicari dapat juga, nada suaranya kelihatan lega sekali.          " Nich printer Brother pasti sudah sesuai dengan kualitas yang kita butuhkan," katanya 

Peristiwa itu sudah terjadi hampir 20 tahun yang lalu terjadi, tapi saya mengenang terus sampai saat aku pensiun. Ketika pensiun tiba, aku dan suami harus bekerja di rumah. Kami butuh printer yang multi-fungsi , handal dan hemat dalam tintanya.

 "Home  Office” membutuhkan peralatan yang dapat merangkap baik itu sebagai scanner, printer dan fotocopy. Selain hemat untuk pembelian, juga hemat tempat.   Kustomer mengirimkan data ke email, kami harus print. Kustomer datang dengan data yang harus dicopy. Kustomer butuh laporan pajaknya segera dikirimkan dalam bentuk hardcopy, kami harus print data penunjangnya dulu yang dikirim dalam bentuk softcopy.

Saat itulah, kami langsung menjatuhakan untuk membeli Printer Brother.    Printer “Brother”, MFC-J430W yang kami miliki memang  multi fungsi mulai dari printer, scanning, sampai fotocopy. Pekerjaan pada bulan-bulan tertentu yang begitu sibuk, harus bekerja keras untuk mencetak laporan.  Printer  “Brother” yang kami beli itu setia dalam kesibukan kerja kami, tanpa ada keluhan sejak Juni 2010.
Printer milik sendiri.   Sumber foto: dokumen pribadi

Printer “Brother “ yang kami miliki menjadi sahabat kami dalam pekerjaan karena  bentuknya yang praktis (kecil), mudah untuk mengganti tempat kertas (ada dua tray untuk dua ukuran kertas A4 dan F4),  kami tinggal masukkan kertas sesuai dengan ukurannya tanpa harus ganti-ganti tray.  Mutu cetakannya sangat prima, jika print "black and white", hasilnya jelas, juga untuk berwarna ,sesuai dengan warna asli  .  Tintanya hemat untuk jumlah cetak hitam putih.   Tinta Brother yang kami beli langsung dari Brother pun membuat printer Brother ini jadi printer handal, tidak rusak setelah sekian lama digunakan dengan berbagai macam pekerjaan.  Apalagi dengan 3 komputer di rumah, jika kami (saya, suami dan anak) ingin print tidak perlu harus melalui komputer yang memerlukan cable, cukup melalui gadget atau komputer tanpa cable tapi dengan wifi.
 
Begitu saya diperkenalkan oleh seorang teman, Printer Brother yang teranyar atau  update seperti MFC-T 910 DW, MFC-T 810W; DCP T 710W, DCP – T 510W, DCP – T 310W decak kagum saya langsung melihat kehebatan fitur-fiturnya .

 Kekaguman saya melihat keistimewaan dari fiturnya, salah satu yang menjadi keistimewaan dari fitur itu adalah Sistem refill tinta Brother.   Tinta Inktank printer diletakkan di depan sehingga setiap saat kita ingin print, mata kita langsung menatap level tinta inktank apa masih penuh atau sudah hampir habis. Designnya sangat bagus untuk mengisi tinta , tidak mudah bocor dan tumpah.

 1. Mencetak dengan Kecepatan tinggi: 
  •  Kecepatannya 12/10 ipm 
  •  Alur kerja untuk dokumen yang dicetak dipercepat
  •  Kualitasnya sangat tinggi dengan kesan profesional 

2. Refill mudah dan akurat
www.cerita-astri.net
  •   Sistem refill tinta dilengkapi tutup transparan , mudah mengecek dengan mata 
  •  Dirancang meminimalkan risiko tumpah dan bocor 
  •  Semua model tinta hitak BTD-60 BK, tinta warna BT – 5000 C/M/Y 

3. Produktivitas berlipat Ganda 
http://www.cerita.astri.net
  •  Layar LCD 1,8 inch *) , keypad , navigasi menu, memudahkan cepat digunakan
  •  Cetak dokumen, scan langsung ke USB dapat dilakukan tanpa harus terhubung dengan PC *) untuk model tertentu 

4. Bekerja secara efisien
  •   Percetakan variatif 150 lembar kertas disesuaikan ukuran kertas 
  •  Auto document feeder dapat melakukan scan,copy, fax, 20 lembar secara otomatis 
  •  Multipurpose tray, 80 lembar kertas dengan gramasi variatif

 5. Lebih Hemat
  •   Kurangi biaya cetak dengan tinta “high-yield” Brother 
  •  Kapasitas sistem refill tinta : 6500 hitam putih dan 5000 halaman berwarna 
  •  “Green Environment” dengan fitur cetak 2 sisi otomatis
  •   Hemat kertas 50% 

6. Cetak dari mana saja
http://www.cerita-astri.net
  •    Opsi konektivitas fleksible untuk semua lingkungan kerja
  •   Terdapat built-in Wi-Fi dan Ethernet Network 
  •    Cetak Wireless dari desktop PC, Laptop
Keunggulan, keistimewaan dari  Printer Brother, utamanya  Ink Tank Printer, Printer handal, Color Printer membuat kinerja makin optimal dan efisien. Jadi pengin sekali memiliki  PRinter Brother yang update.