Think Better Live Better

“Think Better, Live Better”
 =A victorious Life Begins in Your Mind= 
By Joel Osteen , #1 New York Times Bestselling Author 

Di awal Januari 2018, seorang sahabat yang sudah lama tidak berjumpa karena dia tinggal di Manila, Philipine ikut suaminya. Ketika kami berjumpa dalam suatu pertemuan, dia memberikan surprise, sebuah buku berjudul “Think Better, Live Better”. 

Saya sangat menyukai dan tertarik sekali dengan judulnya, apalagi isinya. Sebuah buku yang memang sangat dibutuhkan untuk mendapatkan kemenangan dalam hidup ini. Hidup penuh kemenangan dari cara berpikir yang lebih baik. Sehingga tercapailah hidup atau kehidupan yang lebih baik. 

Baru kali ini saya membaca buku dengan lompat-lompat karena saya  mencari apa yang saya suka sesuai  dengan sub-judul yang menurut saya sangat bagus. Buku ini terdiri dari 10 sub judul . Terdiri dari Reprogram Your Mind, Remove Negative Labels, Release the Full of You, Thingk yourself to Victor, Pregnant with Possibility, The Promise Is in You, Ask Big, You Have What You Need, Keep Your Crown, Just Remember. 

Saya ingin menguraikan 1 bab saja karena menurut saya ,bab ini yang paling menarik dan inti dari seluruh buku ini.

Release the Full You 

Walaupun setiap orang ada diberkati , dijauhkan dari hal-hal yang jahat, menjadi orang yang sangat percaya diri, berbakat , disiplin atau selalu fokus. Namun, orang yang selalu diberikati ini belum berarti dia itu secara otomatis menjadi orang yang merdeka . Ada hal-hal yang perlu dilepaskan dari dalam dirinya.

Mereka itu harus bertransformasi dan bermetaformase. Orang yang tak pernah bertransformasi seperti   ulat yang tak  bertransformasi menjadi kupu-kupu. Mereka selalu melihat kekurangannya . 

Mereka berpikir aku tidak pernah dipromosi, tidak “qualified” , tidak pernah mendapatkan gaji yang besar, saya telah berkali-kali bersalah. Jangan jadikan diri Anda seperti Kepompong. Hanya melihat diri anda kecil sekali. Tetapi lihatlah bahwa Anda punya sesuatu besar jika Anda melakukan metaformase. Transformasi dapat terjadi jika anda memperbahrui pikiran Anda. Banyak contoh yang diberikan dalam buku ini yang sangat menarik, dari suatu pekerjaan kecil sebagai “janitor” dia punya kekuataan dan kemampuan untuk ke luar dari keterpurukan itu dan dia selalu berusaha keras. Jadilah dia dapat lulus dan mendapatkan pekerjaan yang tidak pernah terpikirankan. 

 “Break your cocoon” artinya hilangkan kelemahan pribadi anda . Perjuangan dan control semua kehidupan kita, Setiap hari kita berpikir dengan baik sehingga setiap langkah akan membuat suatu perubahan yang lebih besar. Mewujudkan mimpi apa yang akan kita inginkan. Apa yang kelihatannya seperti sampah tidak berguna, justru benda-benda itu yang membuat kita jadi seorang yang berhasil . Lihat ke depan di luar batas kemampuan kita , di luar kekurangan kita, dan kembangkan kemampuan dan potensi yang ada dalam diri kita. 

Royalty Is in You:

Setiap orang punya kelemahan. Tapi kelemahan itu bukan berarti harus kita besar-besarkan. Di dalam Tuhan yang memampukan kita, dan keyakinan bahwa Tuhan akan memberikan apa yang kita impikan jika kita penuh dengan keyakinan dan berusaha untuk meraihnya. Dengan mengubah pola pikiran , mentrasnformasinya maka pekerjaan Allah terjadi pada diri kita. 

Created to Soar: 

Diciptakan untuk “Melambung Tinggi”. Selalu berpikir positif dan berpikir yang sesuai dengan apa yang diinginkan, bahwa kita adalah orang yang diberkati, punya talenta, disiplin dan terbaik. Maka kemenangan pun akan datang. Kita akan bertransformasi , pergi ke suatu tempat yang tidak pernah kita pikirkan sebelumnnya.