Share
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

20 September 2017

Pengin Reuni Keluarga Besar, Gampang Kok Wujudkan #JadiBisa dengan Traveloka:


Reunian dengan keluarga besar memang jadi dambaan dari kami anak-anak generasi ketiga . Dulu ketika orangtua kami sebagai generasi kedua sering reuni, kami anak-anaknya masih kecil . Hanya memori dan ingatan indah yang kami bisa kenang. Orangtua sangat senang berkumpul sedangkan kami anak-anaknya ikut bersama orangtua kemana mereka pergi. Saat ini belum zaman gadget atau media sosial. 

Saatnya tepat sekali salah seorang dari seorang saudara kami akan mantu di Purwokerto. Kami langsung berpikir satu kali pergi ,tiga event sekaligus dapat direngkuh, mantu, reuni, jalan-jalan. 

Nach ngurus reuni ternyata tidak mudah sekali karena masalah anggotanya yang lama banget respond. Jauh-jauh hari kami sudah umumkan kepada semua anggota keluarga di WA untuk ikut reunian. 

 Pendaftaran pun langsung dibuka agar cepat diberesin transportasi dan akomodasi. Tepatnya  diatur sejak 1 bulan sebelum hari .  Transportasi yang kita inginkan adalah dengan naik kereta. Kami sudah lama sekali tidak pernah merasakan sensasi transportasi KA yang notabene menurut banyak orang sudah banyak perubahan dan kenyamannya. 

Bagi yang mau ikutan reuni, segera panitia mengurus pembelian tiket kereta api. Panitia tidak ingin mengambil resiko kehabisan tiket sehingga rencana reuni plus pesta pernikahan bisa batal. 

Saya bertanya kepada panitia: " Apakah gampang mengurus untuk beli tiket kereta api untuk rombongan? 
Jawaban mereka: "Gampang banget!  Sekarang ini tinggal klik situs Traveloka hanya dengan 3 step/langkah semuanya beres dech.   Jangan lupa persiapkan semua data email dan e ktp dari pesertanya", katanya . 
traveloka.com

Timbul kekhawatiran dari salah seorang peserta: "Apakah situs Traveloka itu  benar agent resmi dari KAI?"
Nach, kami pun sibuk mencari buktinya Traveloka adalah partner resmi KAI.  Ketemu loh!



Disamping itu ada keuntungan yang dapat kita raih dengan booking via situs Traveloka selain mudah, cepat tapi juga bisa pilih kursi sesuai dengan keinginan jika booking cepat. Dengan mengklik pilihan Passenger QuickPick, kita bisa pilih kursi  yang diinginkan.  Khususnya untuk kereta api Executive K(I), posisi gerbongnya 3,4 dan 5 dan kursinya 4-12, sedangkan Executive yang paling murah kelas H atau IB dapat gerbong paling depan depan atau paling ujung belakang. 

Selain transportasi akomodasi harus cepat dibooking, kebetulan orangtua kami selalu berlangganan “Hotel Besar" sebagai sebuah hotel dengan nuansa kuno, kamar yang luas, platform yang tinggi, kusen pintu dan daun pintu yang tinggi besar menjadi khas bangunan zaman kolonial karena hotel ini merupakan peninggalan zaman kuno, didirikan sejak tahun 1930. Hotel Besar. Mudah bookingnya karena keponakan kami semua generasi milenial dengan cekatan langsung booking.

Terakhir, panitia sibuk membuat itinerary.  Itinerary  itu sulit-sulit gampang karena banyak interupsi dari yang mau pergi, tapi akhirnya panitia yang khususnya berasal dari Purwokerto yang memutuskan.  Mereka itu hafal dengan seluk beluk kuliner, tempat yang akan didatangi

Dibuatlah susunan acara seperti berikut ini:



Panitia juga memperhitungkan semua biaya dari masing-masing acara dan setelah dihitung berapa biayanya, kami mengumpulkan dana untuk biaya selama di Purwokerto.

 Sayangnya tuch , para anggota keluarga yang dulunya sangat antusias ingin pergi, kok belum juga mendaftar. Hanya segelintir yang daftar. Kecewa dech, tapi yach kami pikir ngga apa-apa seberapa pun yang daftar kita tetap ingin reuni. 

Kami semua sedang menunggu salah satu family yang dulunya getol ingin datang kok justru tidak ada beritanya. Kami sudah mendorong-dorong agar dia cepat mendaftar. Ternyata dia tak bergeming sama sekali.

Tiba-tiba ketika H-1, dia berkarta bahwa dia tertarik ikut dan baru mau mendaftar. Panitia bagian tranportasi sangat kaget dan kesal banget. Pusing tujuh keliling bagaimana cari tiket yang mendadak. 

Beruntung last minute booking – sampai dengan 3 jam sebelum waktu keberangkatan, panitia langsung akses situs Traveloka,  “good luck”, hanya sisa satu kursi masih ada dan panitia langsung booking dan tanpa kesulitan apa-apa, tiket pun langsung dibayar dan didapatkan.



Reuni Keluarga Besar pun terealisasi  berkat #JadiBisaTraveloka yang membantu kami mewujudkannya.