Strategi Jitu Bisnis Online


Dunia digital sedang melanda di seluruh dunia . Tidak seorang pun yang tidak mengenal dunia digital. Bahkan seorang anak kecil berusia 4 tahun sudah bermain gawai dengan canggihnya. Bagi anak-anak main game adalah dunia hiburan yang tak bisa dilepaskan. Dari pagi sampai malam, selalu yang dipegangnya smartphone. Di sana dia menemukan dunia tersendiri.



Lalu, dunia digital pun sudah merambah ke dunia bisnis. Meskipun banyak bisnis yang masih menggunakan cara tradisional dengan membuka lapak atau counter di mall. Mereka menggantungkan nasabah yang datang ke mall.

 Tentunya nasabah yang datang ke mall jumlahnya terbatas jumlah dan waktunya. Mungkin mereka sekedar jalan-jalan dan jika tertarik dengan apa yang ditawarkan, barulah mereka mampir dan membelinya.

Banyak limitasi atau keterbatasan dari bisnis tradisional baik dari segi waktu, ruang maupun gerak. Banyak kerugian yang diderita karena keterbatasan itu baik dari segi biaya: penjual harus mengeluarkan biaya transportasi untuk datang ke lapaknya; dari segi waktu : lapak hanya bisa buka siang hingga sore hari, malam harus tutup; jumlah pengunjung pun terbatas yang datang tiap hari karena tidak semua orang punya waktu datang ke mall.




  
 Evolusi perubahan bisnis begitu cepatnya . Ketika dunia digital sudah masuk ke dunia bisnis, seolah-olah tidak ada lagi yang mampu untuk menghalanginya. Dunia digital dengan cepat merubah kondisi bisnis dengan bisnis on-line. Timbullah perusahaan start-baru baik di bidang transportasi, makanan, pakaian, pariwisata, semua gaya hidup , pendidikan, keuangan semuanya ada di bisnis on-line. Dari bisnis on-line pun banyak yang para perempuan maupun yang dulunya mengandalkan bisnisnya dengan pola tradisional harus banting stir mengikuti pola baru, dengan bisnis online.

Mereka merasakan banyak keuntungan dengan adanya bisnis online, dari penjual dengan sangat mudah mereka menjangkau pembeli di seluruh antero dunia selama ada internet di tempat lain . Dari segi cost pun bagi mereka yang masuk dalam kategori UMKM dapat membuat bisnis online dengan website dengan skala yang cukup, sedangkan untuk start-up yang cukup modal yang perlu diusahakan. Modal ini dapat berbentuk venture atau kerja sama. Dari segi waktu, tentunya bisnis online sungguh merupakan suatu keuntungan karena pelanggan atau nasabah dapat setiap waktu dalam kurun waktu 24 jam untuk melihat produk yang dijual, bahkan jika sudah yakin untuk membeli dapat membelinya sekaligus tanpa penjual harus menunggu 24 jam, cukup dengan waktu yang ditentukan untuk memonitor penjualan yang terjadi.

Bisnis pendidikan yang sekarang ini sudah menembus batas negara, atau disebut globalisasi, kebutuhan tenaga kompeten yang meningkat tiap tahun dan sumber daya manusia yang semakin tipis maka lembaga pendidikan yang mendukung akan hal terbut diatas sangat dibutuhkan. Inilah yang saat ini bergaung kencang di Indonesia, membuat bisnis pendidikan online jadi andalan utama dalam menyeimbangkan kondisi bisnis global yang saat ini juga mulai “tanpa batas”. Bisnis online pendidikan jadi wadah bagi mereka yang butuh pendidikan berbasis kompetensi global dengan komitmen yang tinggi baik dari dosen, siswa. Ini juga bisnis pendidikan yang menjanjikan bagi pebisnis di Indonesia.



Efisien, mudah dan mobil membuat orang lebih menyukai berbisnis secara on-line. Bagi pembeli maupun penjual keuntungan dan manfaat itu sangat dirasakan . Oleh karena itu penjual pun tak segan-segan untuk memasarkan produk yang dijualnya dengan on-line. Bisnis online pun berkembang menjadi besar dan luas. Penjual bidang pakaian dalam bisnis online yang dulunya hanya 5 orang, sudah mencampai ratusan orang. Pilihannya makin variatif dan tawaran serta diskon dan cara penawaran yang menarik menjadi daya saing bagi pesaing.




Tidak mudah untuk berkompetisi dengan para competitor yang jelas mengetahui bagaimana memaksimalkan dan membuat strategi jitu dalam berbisnis online. Para pelaku UMKM yang belum paham tentang Internet Marketing terpaksa harus belajar tentang Internet Marketing. Mereka harus mencari tempat studi yang tepat dalam Studi Jualan Online,Studi Internet dan Digital Marketing dan Kursus Internet Marketing.

Banyak kursus yang memang menawarkan pembelajaran tentang internet marketing, tetapi hanya sedikit yang punya kualifikasi yang baik sebagai tempat belajar internet marketing. Calon siswa harus memahami dulu apa internet marketing.




Internet marketing, atau online marketing berkaitan erat dengan periklanan dan usaha marketing dengan penggunaan Web dan email untuk mencapai penjualan secara lansgung baik dengan perdagangan elektronik sebagai tambahan dari penjualan dari web sites atau email.

 Internet marketing digunakan untuk promosi atau pengiklanan secara online  secara khusus.   Untuk usaha tradisional menggunakan radio, televise , Koran dan majalah sebagai promosi.

Online marketing dibagi dalam berbagai bentuk:



Suatu cara marketing dimana pebisnis membayar retailer online , e-commerce atau blog untuk setiap pengunjung atau penjualan dari website dimana brand  berada di website  tersebut.




 Ini berkaitan  dengan banner dari iklan yang didisplay pada websites atau blog untuk mempercepat traffic untuk konten web .   Banner juga berfungsi  untuk  memberikan kesadaran tentang produk yang dijual.




Dari namanya kita sudah dapat menduga bahwa process marketing kepada pelanggan yang dilakukan melalu email.




Internet marketing yang melibatkan sharing dari konten yang bermanfaat secara pribadi kepada prospek pembeli untuk meyakinkan kepada mereka untuk menjadi pelanggan setia. Cara ini dapat dilakukan dalam blog bisnis.



Ini suatu bentuk dari marketing yang mempromosikan suatu bisnis melalui iklan yang dibayar yang muncul pada search engine result pages. Cara ini termasuk “paid placement",” contextual advertising”, “paid inclusion “ melalui search engine optimization.



SEO menggunakan proses tanpa bayar dan alami dalam mempromosikan konten pada SERP. Hal ini termasuk pencari keyword dan placement, link building and social media marketing.



Berdasarkan namanya, sosial media marketing adalah proses untuk mempromosikan website melalui sosial media yang lainnya seperti Facebook, Twitter, Google+, LinkedIn, Pinterest dan yang lainnya.



Internet memiliki kekuataan untuk menghubungkan ratusan atau ribuan orang di seluruh dunia. Jadi, internet mempunyai kapabilitas untuk memperkenalakn bisnis kita  kepada calon pembeli di seluruh dunia. Untuk itulah cara terbaik untuk mempromosikan usaha kita  dengan cara internet marketing dimana kita  tak perlu mengeluarkan banyak uang.

Sebagai tambahan, untuk mengukur efektivias dari kampanye anda , gunakan web analytics dan cost-volume-profit analysis tools. Untuk itu kita perlu banyak belajar dari nternet marketing supaya kita dapat mengetahui apakah usaha kita dapat menghasilkan return investment pada bisnis kita.



Kursus Internet Marketing yang Lengkap, Mudah Dipahami, Menghasilkan Uang:

 Jika kita ingin mencari kursus dengan fasilitas lengkap dan manfaat yang sesuai dengan kebutuhan kita agar Toko online kita dapat segera  menghasilkan uang, tidak salah lagi jika kita memilih babastudio.com, ahli konsultan web dan kursus yang tepat buat kita sesuai dengan kebutuhan karena materinya sangat dalam dan lengkap:

  •  Diajarkan secara step by step tentang susccessful Digital Marketing
  •  10 Tips SEO (khusus bagi yang ikut Kursus SEO)
  •  Cara riset marketing online dengan alat Google Keyword Planner 
  •  Cara monitor dan mengukur kesuksesan Digital Marketing dengan Google Analytic
  •  Cara memasang iklan di Google Ads dan FB Ads 

Manfaat apa saja yang akan Anda dapatkan setelah mengikuti kursus Internet Marketing di babastudio.com.

  • Cara Menjual berbagai macam produk baik yang bernilai murah sampai mahal.  Cara melipat gandakan omzet penjualan secara online sebanyak 40 x lipat dengan menggunakan Digital Marketing.
  • Produk apa saja yang laku secara online. 
  • Siapa saja competitor Anda dan apa kelemahannya. 
  • Cara membuat website dan tampil di halaman pertama Google
  • Cara membuat ramai pengunjung yang PUNYA UANG dan menyukai produk kita
  • Bagaimana merubah pengunjung web menjadi pelanggan setia 
  • 5 Kesalahan Fatal pebisnis online dan cara memperbaikinya
  • Perbedaan cara menjual dengan sosial media dengan website 
  •  Cara beriklan di media online dengan murah dan efektif

Yuk segera mendaftar kursus Internet Marketing di babastudio.com agar kita tidak ketinggalan dalam mengalahkan kompetitor, meraih untung yang berganda.

Tidak ada komentar

Pesan adalah rangkaian kata yang membangun dan mengkritik sesuai dengan konteksnya. Tidak mengirimkan spam!

Total Tayangan Halaman