Share
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

13 Mei 2017

Siap Ingin Memiliki Exclusive & Limited Art Works?




Tidak setiap orang mampu menikmati karya seni. Menikmati karya seni itu sulit bagi setiap orang . Karya seni punya karakteristik yang sangat unik antara satu dengan yang lainnya. Tidak dapat menyamakan kehebatan satu karya seni dengan kehebatan karya seni yang lain. 

Parameternya sangat subjektif. Jika saya mengatakan saya sangat menyukai karya seni ini, belum tentu anak saya yang juga seorang artis karya seni menyukainya. Selera setiap orang yang ingin menghargai karya seni punya pilihannya sendiri. Favorit karya seni yang saya sukai atau favoritkan adalah “Distraction”. Sebuah karya painting dari seorang illustrator ternama, YKHA AMELZ. 


Sumber:  Spasium Collection
Begitu saya melihat karya ini, mata hati langsung tergugah dengan tema , warna dan motif dari lukisan ini. Dari segi tema, latar belakang dari illustrator Ykha, menggambarkan lukisan ini adalah tentang mozaik perjalanan hidup seseorang. Ada yang ingin banyak dituangkan dalam gambar ini dari sebuah perjalanan seseorang. Mulai dari perjalanan yang mulus, terjal sampai menegangkan dan kesuitan terdalam dan akhirnya kemenangan.

Sesuai dengan temanya “Distraction” , artinya gangguan. Setiap kehidupan secara umum, selalu ada gangguan entah itu berupa kelelahan hati, ketidak-nyamanan, ketidak-sukaan, keragu-raguan , ketidak mampuan, kekesalan, kesalah-pahaman. Semua itu menjadi faktor pengganggu dalam kehidupan. Dalam kehidupan tidak ada yang mulus seperti layaknya jalan tol . 

Warna yang berwarna-warni menunjukkan bahwa perjalanan itu sangat penuh dinamika kehidupan, Warna merah menjadi represesentasi dari kesukaan , kegembiraan hidup, warna biru menjadi keteduhan atas pencapaian prestasi kehidupan, warna hijau menjadi representasi keharmonisan dari jiwa, badan dan raga manusia, warna hitam menunjukkan kehidupan yang paling sulit, kesedihan dan diujung tanduk. 

Ilustrator lukisan ini memang tidak mewujudkan sesuatu  bentuk  nyata atau realitas tetapi  artisnya menyukai satu ikon yang menjadi karakter dalam kehidupannya yaitu Babbot , seekor anjing French yang cantik. Ikon ini banyak mengilhami hasil karyanya. Kehidupan Babbot jadi bagian kehidupan karyanya. 


Bayang-bayang Babbot dalam bentuk yang lain merupakan suatu nuansa bahwa kehidupan pun memiliki bentuk yang dinamis, statis atau gejolak. Ada yang bentuknya sangat berubah-rubah terus menerus, tapi ada yang tetap sama bentuknya. Illustrator ini menggunakan canvas premium untuk melatar belakangi hasil karyanya menjadi lebih “menonjol”. Ditambah dengan penggunaan akrilik dan water color secara manual. Tanpa sentuhan digital . Dengan penggunaan manual hasil tekstur warnya lebih kelihatan hidup dibandingkan dengan menggunakan digital. 

Inilah kelebihan dari sebuah hasil karya bernama “Distraction” dari YKHA AMELZ yang menginspirasi saya untuk dapat memilikinya suatu hari karena karya yang sangat penuh dengan makna kehidupan bukan hanya sekedar keindahan. 


Kesempatan baik bagi teman-teman yang ingin memiliki ArtWorks Indonesia bernilai maksimal bernilai 2 juta, silahkan ikutan GIVEAWAY di  website di sini



  • Pengin belanja artwork saat ini sangat mudah , dengan online, tidak buang waktu.
  • Art sangat relatif harganya, ada yang mahal, ada yang murah, terjangkau dengan kantong kita, tinggal pilih di artwork yang ekslusif dan berlisensi di Spasium
  • Artworks adalah proses panjang dari kreativitas, jangan lihat fisiknyay tapi harus lihat juga media yang dipakai maupun hasil visualnya.
  • Artworks adalah penghargaan atas   something beyond karena merupakan proses kreasi dan hasil pemikiran orang-orang kreatif. Ini sesuatu yang perlu diapresiasi 

Instagram Spasium

  • Platform yang menyediakan affordable artworks dari para seniman terpilih Indonesia Artworks tersedia dalam format siap pasang, printed (repro) dengan limited copy 
  • Tersedia dalam media canvas maupun frame dengan standard produksi khusus Semua karya merupakan karya seniman Indonesia, bukan beli image bebas di online untuk diproduksi ulang solusi yang ditawarkan.
    Instagram Spasium
  •  Menjadi solusi bagi segmen market medium (AB) usia 25-45th, early stage of art collector, yang mencari artwork untuk mengisi rumah tapi dengan harga yang lebih terjangkau (affordable) dibandingkan membeli di gallery dan tetap terjaga eksklusifitasnya (limited copy, lebih eksklusif dibanding yang ada di toko-toko yang cenderung mass product)
  • Memudahkan dan menghemat waktu dalam mengisi rumah karena semua tersedia di website, tinggal pilih, belanja, dan barang dikirim ke alamat tujuan 

Tulisan ini dibuat dalam rangka ikut Giveaway Spasium X Blogger Perempuan Networks