Share
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

18 Mei 2017

10 Kunci Utama Untuk Pengecatan Eksterior


Eksterior luar dari sebuah rumah mencerminkan penampilan dari keindahan rumah itu dan karakter dari  pemilik rumah. Apabila penampilannya menarik, tentunya pemilik akan merasa bangga apalagi jika rumah kelihatan bersih, indah dan serasi.  Pengunjung atau pemilik rumah akan betah dan senang tinggal di rumah kita. Agar eksterior luar rumah kita dapat dinikmati oleh setiap orang yang berkunjung atau penghuni rumah, maka kita perlu sekali memperhatikan beberapa aspek pada saat kita mengecat rumah kita. Pengecatan jadi hal yang penting dan utama dalam mempercantik rumah kita

Berikut ini adalah tips agar pengecatan dapat semaximal mungkin membuat rumah jadi cantik: 



www.diynetwork.com
Sebaiknya rencanakan dulu waktu pengecatan. Pahami cuaca lokal di tempat Anda.Waktu yang tepat adalah saat musim panas , sedikit hujan dan kelembaban sedikit. Alasannya karena cat butuh waktu untuk mengeringkan dan tidak akan menempel pada waktu yang tidak kering. 


www.diynetwork.com

Anda harus memperhatikan cat berkualitas prima dan baik sebelum mengecat karena cat kualitas prima akan menghasilkan penampilan jauh lebih baik dan biaya ringan jika harus mengulang karena kualitas yang jelek. Teknologi pengecatan telah berkembang secara drastis pada akhir tahun ini. Oleh karena itu jangan sampai tergoda untuk memilih brand yang kurang baik kualitas dan harga lebih murah tetapi akan menghasilkan yang tidak baik dan harus mengulang serta menimbulkan biaya yang lebih mahal.


www.diynetwork.com

Cat tidak akan menempel dengan baik pada permukaan dinding atau kayu yang kotor atau kasar, jadi pastikan untuk membersihkan dinding atau kayu dan trim secara menyeluruh, biarkan mengering dan menghaluskan Pastikan penghalusan dengan menggoreskan atau menghilangkan cat yang mengelupas untuk menciptakan permukaan yang solid agar cat menempel


www.diynetwork.com

Bahan kayu dan dinding yang busuk hampir tidak bisa dicat karena dinding dan kayu yang busuk dan rapuh itu akan makin buruk kondisinya jika tetap dicat. Anda memiliki beberapa pilihan. Ganti papan atau trim kayu dengan komponen baru, atau jika kondisi rusaknya tidak besar, gunakan pengeras kayu dan cocokkan dengan memakai produk pengisi eksterior, seperti pengisi kayu. Pastikan untuk mengamplas dulu sebelum mengecat.



www.diynetwork.com

Aturan baku untuk pengecatan dengan lapisan yang primer (dasar), setelah itu baru gunakan lapisan cat yang akan dipakai.. Namun, teknologi baru telah mengombinasikan antara primer dan cat menjadi satu. Hal ini dilakukan oleh produsen dengan maksud untuk mengurangi cat yang dipakai. Harga produk kombinasi ini akan jauh lebih mahal dibandingkan dengan pembelian cat primer dan cat .


www.diynetwork.com

Mencampurkan beberapa kaleng dengan warna cat yang sama di dalam kaleng yang lebih besar akan membuat warna yang seragam untuk cat ekterior rumah Anda. Langkah ini sebagai metode yang perlu dilakukan. Seringkali Anda terjebak untuk beli 1 galon cat lalu ketika kurang Anda membelinya di lain waktu. Hal ini kurang tepat dilakukan. 


www.diynetwork.com

 Untuk mengecat dimulai dari atas ke bawah untuk membantu Anda untuk mengontrol adanya goresan. Dengan cara demikian Anda bekerja sesuai dengan gravitas daripada harus melawan gravitas. Hal ini juga menghindari adanya kecelakaan atau goresan yang tidak diperlukan. 

Tutuplah kaleng atas Anda setelah selesai mengecat agar tidak kering. Gunakan palu karet untuk menutupnya dengan rapat. Anda juga dapat menambahkan seperti selotip plastic untuk meastikan bahwa tutup itu sudah rapat.


www.diynetwork.com

Untuk serambi tangga dan lantai bercat lainnya, biasanya agak licin apabila hanya cat saja yang digunakan. Oleh karena itu tambahkan sediit pasir saat mengecat to menambhakan daya darik. Anda juga dapat menggunakan cat lainnya yang dapat menghasilkan tekstur yang lebih bagus. 




www.diynetowrk.com

Agar supaya tempat lain seperti di bawah lantai tidak berantakan, maka sebelum mengecat sebaiknya pakailah sebuah kain pelindung atau Koran yagn dapat menghindari tetasan dari pengecatan sehingga barang di sekitarnya aman dan terlindungi. 

Bagi Anda yang sedang bersiap-siap untuk mengecat eksterior rumah Anda, tidak perlu repot dan gelisah untuk mencari cat yang berkualitas baik dan terpercaya. Sekarang ini sangat mudah sekali untuk beli cat secara online karena ada sebuah Toko Cat Lancar menyediakan berbagai macam cat berkualitas dengan brand ternama dan terkemuka .

 

 Toko Cat Lancar sangat terpecarya karena memiliki lambang atau symbol berwarna biru yang Biru simbol Trustwortiness. Sell honesty get trust. Kepuasan dan integritas jadi moto dari Toko Cat Lancar. Jadi tidak perlu diragukan lagi untuk segera datang dan beli cat ke TOko CAT LANCAR. Tidak hanya menjual cat saja, tetapi berbagai jasa pengecatanrumah dan perlengkapan pengecatan, TOKO CAT LANCAR merupakan Toko CAT Terlengkap (Toko Cat Duco, Toko Cat Gendteng, Toko Cat Gypsum, sampai Toko Cat Kayu Besti dan Toko Cat TEmbok). Kepuasan pelanggan merupakan kebahagiaan Toko Cat Lancar dalam melayani pelanggan 


Tulisan ini diikut sertakan dalam Lomba Blog Toko Cat Lancar, silahkan klik di sini


Sumber referensi:

10 Things You Must Know When Painting A House Exerior