Share
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

8 April 2017

Uri Cran Datang, Anyang-Anyangan Hilang


Profesi pekerjaan menuntut waktu yang sangat sibuk pada hari-hari atau bulan-bulan tertentu. Begitu pula dengan pekerjaan suami yang berprofesi sebagai konsultan pajak. Bulan pelaporan pajak ditambah dengan amnesti pajak, membuat klien yang datang seringkali tak melihat waktu. Bahkan untuk mengonsumsi Preve Uri-Cran pun lupa sama sekali. 

Tugas yang bertumpuk itu harus kami lakukan berdua karena kami tidak mempunya staf lainnya. Seringkali ketika kami sedang mengerjakan pajak-pajak dari klien yang harus teliti, tiba-tiba datang klien lainnya tanpa perjanjian sama sekali. Akhirnya, kami harus berhenti, dan terus melanjutkan dengan bertemu klien yang datang.

Setelah klien pulang, kami melanjutkan pekerjaan yang terhenti. Kami perlu konsentrasi penuh karena jika tidak maka kemungkinan terjadi kesalahan akan terjadi. Sayangnya, saya sendiri sampai lupa untuk minum air putih. Duduk berjam-jam dan tak mengindahkan keinginan untuk buang air kecil.

 Nach, setelah selesai bulan Maret, barulah saya merasakan rasa tidak enak ketika ingin buang air kecil. Sebentar-bentar saya masuk ke kamar mandi untuk buang air kecil. Tapi tidak tuntas, dan terasa sakit buang air kecil. Ketika ke luar dari kamar mandi, sudah ingin buang air kecil lagi. Wah, saya sudah khawatir saya terkena anyang-anyangan. Ini pernah terjadi sebelumnya dan saya merasa sangat tidak nyaman sama sekali.

Tanpa tunggu waktu lagi, sore itu saya ke klinik . Menunggu dokter yang berpraktek hari ini. Dokter segera minta saya untuk memeriksakan urin saya ke lab dimana klinik itu juga memiliki lab. Sambil menunggu hasil lab, saya merasa takut sekali jika hasilnya jelek atau seperti yang tidak saya harapkan.  Ternyata benar, ketika hasil lab itu dibaca oleh dokter, pertama kali yang terdengar dari penjelasan dokter adalah, “Wah , ibu terkena Infeksi Saluran Kemih atau ISK”.

                                         


Penyebab anyang-anyangan atau penyebab sakit waktu buang air kecil  karena adanya bakteri E-coli. Mengatasi susah buang air kecil itu dengan menyembuhkan infeksi saluran kemih dengan obat antibiotika dan stamina yang baik dan kuat. Pertanyaan saya berikutnya apakah saya boleh mengonsumsi suplemen yang baik, yaitu Prive Uri-cran plus cranberry extract atau kapsul .

 Dokter mengatakan bahwa Prive Uri Cran boleh dikonsumsi karena itu hanya suplemen bukan obat. Selama proses penyembuhan ISK , saya pun mengonsumsi obat dari dokter ditambah denganUri Cran. Alhasil, anyang-anyangan yang tidak mengenakan itu cepat sembuh. Loh apa itu ISK.
distributoragaricpro.blogspot.com

 ISK adalah kepanjangan dari Infeksi Saluran Kemih (ISK) sesuai dengan namanya merupakan infeksi yang terjadi pada saluran kemih (tractus urinarius) yang terdiri dari (atas ke bawah) ginjal, ureter, vesica urinaria (kandung kemih), dan uretra

.Penyebab Infeksi Saluran Kemih adalah bakteri Escherichia coli atau E. coli yang umumnya hidup di dalam usus besar dan sekitar anus. Jika infeksi terjadi pada salah satu bagian di atas atau di bawah tapi juga terjadi bersamaan misalnya terjadi infeksi pada kandung kemih dan uretra. traktus urinarius .ISK bawah merupakan infeksi yang terjadi pada uretra dan kandung kemih.

Gejala dari kondisi ini meliputi rasa ingin selalu buang air kecil, nyeri atau perih saat buang air kecil, warna urin yang keruh, dan bau urin yang menyengat. Sedangkan ISK atas merupakan infeksi yang terjadi pada ureter dan ginjal.
Gejala dari kondisi ini meliputi nyeri pada bagian selangkangan, mual, dan demam




  • Saat  kita dikejar oleh pekerjaan, umumnya orang sering menunda untuk buang air kecil.
  • Pada saat buang air kecil kurang memperhatikan kebersihan lingkungan. Bakteri coli yang berada di sekitar tempat pembuangan air kecil gampang sekali masuk ke vagina.Air untuk membasuh yang tidak bersih dan mengandung bakteri e-Coli.
  • Vagina dekat sekali dengan saluran uretra terkontaminasi dengan bakteri dan akhirnya terkena ISK. Oleh karena itu selau memperhatikan saat melakukan pembersihan buang air besar maupun kecil.

  • Banyak yang belum mengenal buah Cranberry.   Buah Cranberry itu telah lama diteliti dan digunakan di Amerika.  Buah Cranberry sangat efektif untuk mencegah infeksi saluran kemih karena kaya akan Proantocyanidin (PAC) yang dapat mencegah penempelan baketeri E-Coli pada dinding salurah kemih. 
  • Buah Cranberry mengandung antioksidan yang tinggi,  maka dibuatlah ekstrak Cranberry itu untuk kekebalan tubuh. Bukan hanya kadar vitamin C yang cukup tinggi, ternyata Cranberry mengandung serat makanan, mineral dan flavonoid antosianidin, sianidin, peonidin, dan quercetin dan memiliki senyawa fitokimia, yaitu salah satu sumber anti oksidan polifenol sehingga buah cranberry sangat bermanfaat bagi kesehatan tubuh.
  • Buah Cranberry dapat mencegah infeksi saluran kemih karena kaya akan Proantocyanidin (PAC)  yang dapat mencega penempelan baketeri E-coli pada dinding saluran kemih.

 

 

World Health Food
  •  World’s Health Food adalah suatu badan non profit di Amerika yang mempromosikan makanan yang sehat untuk dikonsumsi. Salah satu dari rekomendasi dari World’s Health Food agar kita mengkonsumsi Cranberry .
  •  Para periset telah menghasilkan studi ilmiah bahwa cranberry juice untuk mencegah Urinary Tract Infections (UTIs) atau dalam bahasa Indonesia ISK karena kekuatan zat acid dari cranberries. Riset terbaru menyatakan bahwa bukan hanya sifat acid dari cranberry saja, tetapi juga kondisi alami yang sangat kuat dari proanthocyanidins (PACs) untuk pencegaan ISK.
  •  Para periset bernama Tempera G, Corsello S, Genovese telah mengamati ekstrak cranberry dalam hubungannya bakteri dengan urin perempuan. Dinyatakan bahwa ketahanan bakteri E-Colli itu terletak pada faktor perekatnya yang terletak uroepithelial. Penelitian menunjukkan bahwa korelasi antara konsumsi cranberry (Vaccinium macrocarpon) dan pencegahan ISK adalah terkait dengan kemampuan proanthocyanidins untuk mengurangi adhesi bakteri untuk uroepithelial sel. Dalam penelitian itu mereka mengevaluasi aktivitas penghambatan urin dari wanita sehat diobati dengan tablet yang mengandung ekstrak cranberry pada kerekatan E. coli untuk uroepithelial sel manusia. Ternyata sangat bermanfaat sekali untuk menyembuhkannya

  • Combiphar sebagai perusahaan farmasi terkemuka mengadopsi penemuaan manfaat dari Cranberry dengan pembuatan Prive Uri Cran Plus Ekstrak Cranberry dalam bentuk sachet maupun Prive Uri Cran Plus Ekstrak Cranberry dalam bentuk kapsul.

 

  •   Komposisi Kandungan



Awalnya melihat kemasannya yang sangat cantik, aku ragu-ragu, apakah benar komposisi kandungan yang tertera pada Prive Uri Cran  dan Prive uri-cran Plus itu sesuai dengan aslinya.
Saya pun memperhatikan dan melakukan pengamatan dengan membandingkan unsur-unsur yang terkandung di cranberry aslinya dengan Uri Cran Plus cranberry extract, menemukan bahwa keduanya   hampir sama dan tidak ada unsur kimiawi .

Kandungan komposisi Prive Uri Cran
Komposisi : 250 mg
Dalam bentuk kapsul mengandung Lakstosa, Magensiun Stensial,  Siliko dioksida

Kandungan Komposisi Prive Uri Cran  Plus :
Komposisi :  350 mg
Dalam bentuk sachet mengandung  ekstrak Cranberry, 60 mg Vit C, 0.1 mg Lactobacillus achidopillus, 0.1 mg Bifidobacterium bifidum

  •   Praktis Dibawa


Ketika ke luar negeri, saya selalu membawa produk Uri Cran plus sachet karena sangat praktis dibawanya.   Kedua produk Prive Uri-cran plus baik itu ekstrak cranberry itu dalam bentuk sachet atau kapsul sangat mudah, praktis dan ringan untuk dibawa kemana saja. Dalam kemasan kardus yang sangat mudah dikenali:

Prive Uri-cran cranberry extract: 1 box 3 blisters terdiri 10 vegetable capsuls @37 mg. Prive Uri Cran Plus ekstract cranberry : 1 ox 15 sachet @8 gram, plus Probiotic dan vitamin C.

  • Cara Konsumsi


Uri Cran Plus cranberry extract sachet
  •  Sehari cukup 1-2 sachet 
  • Campurkan 1 sachet dalam 100-150 liter air
  •  Disajikan dengan dingin, nikmat sekali. 

Uri Cran Ekstrak Cranberry Kapsul
  • Sehari cukup 1-2 Kapsul
  •  Diminum bersama dengan air putih 

  • Manfaatnya


 Hampir tiga kali saya mengikuti lomba penulisan Preive Uri Cran ekstrak. Setiap kali menulis tentang Prive Uri Cran ekstrak Cranberry, saya selalu menuliskan berdasarkan pengalaman yang saya alami dan mendapatkan manfaat dari minum Uri Cran Plus buat kesehatan dan stamina .

Saat saya lupa untuk konsumsi dan berhenti minum, maka stamina saya pun turun atau drop. Pada saat stamina turun maka saya rentan terkena ISK karena bakteri yang berada dimana-mana dan perempuan memang sangat rentan dan mudah terkena penyakit ISK.

Oleh karena itu memang saatnya kita tetap mengkonsumi Prive Uri Cran ekstrak Cranberi secara berkesinambungan dan rutin . Manfaat yang didapatkan sangat berguna bagi stamina dibandingkan dengan sakitnya jika saya terjangkit ISK atau ayang-ayangan.