Share
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

6 Februari 2017

Digital Marketing Storytelling


Sejak pensiun, saya mulai menggali passion untuk mengaktifkan kembali produktivitas yang berkurang karena tidak bekerja formal. Menemukan passion memang tidak mudah karena sekian lama menganggap bekerja adalah panggilan jiwa. Lupa bahwa digital marketing  yang merupakan passion harus digali, diasah dan dimatangkan untuk dapat jadi bekal suatu kemampuan yang bisa dijual. 

Ketika waktunya untuk early pension tiba, saya masih belum sadar untuk segera mengejar passion saya. Ternyata keterlambatan ini karena faktor umur juga. Waktu terbuang dengan percuma, saya mulai belajar dulu tehnik menulis. Belajar menulis memang perlu latihan rutin dan konsisten .Layaknya penulis pemula, berkali-kali harus mengoreksi dan menambah wawasan karena tulisan terlalu garing. 


Selesai belajar menulis, belajar untuk membuat blog . Buat blog ini saya bertekad belajar melalui Digital Mommie . Walaupun dengan tertatih-tatih karena sulitnya mengikuti pembelajaran secara online , saya akhirnya berhasil mempublis beberapa blog . 

Namun, ternyata saya belum mengetahui tehnik selanjutnya tentang “blogging”. Dunia blogging itu ternyata luas sekali, perlu di monetize untuk bisa menghasilkan uang. Siapa sich yang ngga pengin punya uang dari hasil menulis karya sendiri. Pasti dong! Tetapi bagaimana caranya? Saya sendiri sampai bingung, kok tulisan saya tak pernah tersentuh oleh google index. 

Dunia blogging yang saya kenal belum membawa saya ke dunia SEO.  Walaupun saya pernah belajar tentang SEO Marketing di sebuah agensi sebelum saya sendiri mengenal blog. Ini kesalahan besar saya.   Saya hanya belajar modul SEO  secara teori tapi tidak pernah mempraktekannya. Sehingga ilmu yang saya dapatkan hilang ditelan waktu . Ketika saya butuhkan SEO itu, saya lupa dech teorinya. 

Beruntung saya ikut bergabung dengan Blogger Perempuan. Suatu waktu diadakan event yang bertemakan “Taking Your Blog to Next Level, SEO Blog Workshop . Mata saya baru terbuka lebar saat ikut workshop ini. Berbagai macam pengetahuan baru saya ketahui seperti monetize social media, SEO Brand Blog, Creating SEO Content.

Report  Google Analytical

 Pengetahuan ini sangat penting banget buat seorang blogger jika ingin memonitize blognya, apalagi ingin jadi digital marketing. Ngga bisa jika tidak punya ilmu. Ilmu juga perlu sekali dipraktekkan langsung ke blog. Perjalanan masih panjang buat saya.   Namun, buat teman-teman yang pengin jadi “beyond Blogger” artinya bukan hanya sekedar blogger biasa, tapi  blogger mumpuni perlu segera belajar dan mempraktekkan beberapa hal seperti SEO, Blogwalking, tukar link, optimalisasi medsos.


Jika teman-teman yang masih bekerja secara formal dan tidak punya waktu untuk belajar agar blognya makin kece dan dapat dimonetize untuk menghasilkan uang dan memenangkan strategi pemasaran yang makin sengit di dunia online.  Saat ini ngga perlu khawatir, ada banyak jasa seperti agency promosi Digital Marketing yang handal, seperti ABAH  Digital Marketing Specialist yang langsung dapat membantu blogger. 

Menghadapi era globalisasi , marketing digital jadi andalan bagi blogger. Pastikan bahwa Anda sebagai blogger pun yang masih awam tentang SEO dan marketing digital  untuk minta bantuan kepada agency digital marketing yang handal dan terpercaya.


Pelayanan :
  • Jasa Penulis Artikel
  • Jasa Social Marketing Jakarta
  • Digital Agency Jakarta
  • Jasa Penulis Online
  • Digital Marketing Jakarta
  • Agency Digital Jakarta
  • Jasa Social Media Marketing Jakarta
  • Jasa Penulis Artikel Murah
Strategi digital marketing sangat penting untuk bisa memenangkan kompetisi yang makin sengit dari ratusan brand, bisnis dalam dunia online.   Oleh karena itu  untuk mendapatkan strategi promosi blog Anda  dan memonetize untuk keuntungan Anda adalah tugas dari ABAH Digital Marketing Specialist,  Anda tinggal mempercayakannya tugas itu.