Share
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

7 Januari 2017

Korea Selatan jadi salah satu Destinasi Wisata Halal Terbaik:


Indonesia dengan populasinya sebesar 250 juta pada tahun 2016 , hampir 85% warganya pemeluk agama Islam. Negara dengan populasi terbesarnya pemeluk agama Islam, dan generasi Muslim yang berusia muda maupun berusia matang, berpendidikan, memiliki jumlah pendapatan yang tinggi membuat industri pariwisata internasional mulai menargetkan wisatawan Muslim sebagai target pasarnya (tahun 2016:  ada peningkatan 37.50% dibandingkan dengan tahun 2015 wisatawan dari Indonesia ke Korea).
google.com


Wisata Halal adalah salah satu kebutuhan hidup yang perlu dipenuhi agar vitalitas  kehidupan jadi lebih energetik dan semangat . Salah seorang teman setiap tahunnya selalu melancong ke tempat-tempat halal, minta rekomendasi untuk tempat Wisata Halal di tahun 2017.Syarat utamanya Wisata halal merupakan memudahkan baginya untuk makan bersertifikasi halal, tersedianya masjid/musholla di tempat umum, adanya fasilitas kolam renang terpisah antara pria dan wanita, transportasi wisata menyiapkan untuk sholat 5 waktu. 

Permintaan berat dari  sahabat saya harus saya kejar dengan riset dan menggali informasi lewat om google. Ngga disangka saat saya sedang googling ketemu tulisan seorang blogger yang telah saya kenal Evrina Budiastuti berjudul “Wujudkan Mimpi Bersama Cheria Travel Tour Travel Umroh Terbaik di Jakarta”. 

Berbekal dari tulisan itu, saya pun masih penasaran lagi untuk menggali lebih dalam lagi tentang “Cheria travel” utamanya dalam wisata Halal. Saya kembali kepada teman saya ibu Iffa, untuk mengkonfirmasi Negara destinasi untuk wisata halal. Dikatakannya dia ingin sekali mengunjungi “Korea”. 

Mengapa Korea Jadi Destinasi Wisata Halal: 

Korea Selatan memiliki sebuah masjid yaitu Soeul Central mosque menjadi daftar tempat wisata di korea selatan untuk peziarah muslim. Sejarah datangnya orang Islam ke Korea dimulai sejak abad ke 15 dari Persia, Irak, dan Arab. Membuat komunitas baru ditengah komunitas yang telah lama mengakar seperti Buddhisme dan Shamanisme. Pasang surut dari Islam di Korea saat Turki juga membantu pekerjaan kemanusiaan melalui Korea Muslim Society (1955) dan mendirikan masjid Pertama di kota Iteawon Korea Selatan Masjid Pusat Seoul di daerah Hannam- Dong Yongsan-Gu. Masjid ini dibangun pada tahun 1974 dan menjadi satu satunya masjid di Ibukota Korea Selatan yang menjadi destinasi wisata Jumlah Komunitas Muslim di Korea 35 ribu jiwa.

Tak bisa dipungkiri, upaya pemerintah Korea Selatan untuk mendekatkan diri pada seluk beluk tentang Islam tak lepas dari banyaknya wisatawan dari negara berpenduduk muslim. Hal itu diakui Pemerintah Korea. "Bisa dilihat, setiap hari pasti ada wisatawan muslim yang datang ke Korea Selatan, sehingga menjadi tugas kami untuk menyediakan semua keperluan mereka. Selain itu, Islam sendiri sebenarnya bukan sesuatu yang asing buat warga Korea," tutur seorang pejabat Korea. 

Pemerintah Korea pun menyiapkan fasilitas wisata Halal untuk memberikan kenyamanan terhadap hal-hal yang berkaitan dengan kebutuhan seorang muslim seperti : 

google.com
  •  Makanan Halal: Disajikan makanan halal yang dapat dipilih oleh para muslim/muslimah karena sudah mendapat sertifikat halal yang dikeluarkan oleh Korea Muslim Federation, seperti MUI di Indonesia. 

google.com
  • Mesjid: Disiapkan masjid dan tempat beribadah yang mudah didapatkan seperti di gedung K-Style Hub yang menjadi pusat layanan wisata serta informasi kuliner Korea Selatan, tersedia musala yang bersih dan rapi di lantai 2. Dua ruangan kecil dipisah untuk pria dan wanita yang akan menunaikan salat lima waktu di gedung yang beralamat di Cheonggyecheon-ro, Jung-gu, Seoul itu.

google.com
  •  Hotel: kamar hotel tempat kami menginap sudah tersedia kitab suci Alquran, sajadah, serta kompas penunjuk arah kiblat. 

Rekomendasi 

Untuk Wisata Halal Saya mengadakan riset biro perjalanan yang memiliki spesialisasi dalam Paket Tour Wisata Halal. Pilihan jatuh kepada Cheria Travel Cheria Travel. Cheria sebuah perusahaan yang memiliki spesialisasi dalam Paket Tour Halal di Indonesia dan Internasional, Travel Haji Plus, Umroh, Pelayanan Pembelian TIket, Hotel dan Visa Perjalanan Liburan Musim 2017. Kesimpulannya "Cheria Wisata Tour Travel Halal Terlengkap di Indonesia"

Keunggulan Cheria Tour :
  • Memiliki pengalaman dalam memberikan pelayanan paket wisata ke luar negeri selama hampir 4 tahun (didirikan pada tahun 2012) 
  •  Paket Tour Wisata Halal yang lengkap baik destinasi Indonesia maupun luar negeri
  •  Kompetitf dari segi harga , pelayanan dan fasilitas yang ditawarkan 
  • Produk yang ditawarkan telah memenuhi syarat sebagai destinasi Wisata Halal  
  • Salah satu nominator biro perjalanan wisata halal terbaik di Indonesia yang masuk daftar nominasi Kompetisi Pariwisata Halal Nasional 2016 oleh Kementrian Pariwisata.
  •  Cheria Travel adalah Agen IATA baik Domestik maupun Internasional dan Untuk Layanan Haji Plus dan Umroh Cheria adalah Agen Resmi Madinah Iman Wisata Cabang Jakarta dengan Izin Resmi Depag No. 118/2015 dan D/70/20 
  •  Jadwal yang lengkap mulai dari itinerary, hotel, makanan, transportasi, sampai kepada guide local dan guide Indonesia

 Jenis atau paket wisata Halal Korea tahun 2017: 

  • Paket Tour Facinating Winter Korea Muslim 5D3N
  •  Paket Tour Beautiful Winter Korea Muslim 6D4N 
  • Paket Tour Korea Jeju Winter Muslim 7D5N 

Harga Paket Tour 

Paket Tour Fascinating Winter Korea Muslim 5D3N: Rp.9,900,500 (saat ditulis)
Belum termasuk Tax: Rp.1,100,000; Asuransi: Rp.250,000; Surcharge ; Local Guide dan Tour Leader dari Jakarta USD 30 
Tour: Nami Island, Mt. Sorak, Ski Resort 

Paket Tour Beautiful Winter Korea Muslim 6D4N: Rp.11,975,000  (saat ditulis)
Belum ermasuk tax: Rp.1,100,000; Asuransi: Rp.250,000; Surcharge; Local Guide dan Tour Leader    dari Jakarta USD 30
Tour: Nami Island, Mt. Sorak, Ski Resort, Teddy Farm 

Paket Tour Korea Jein Winter Muslim 7D5N: Rp.15,000,000  (saat ditulis)
Belum termasuk tax: Rp.1,100,000; Ausransi: Rp.250,000; Surcharge: Rp; Local Guide dan Tour Leader dari Jakarta sekitar USD 30 
Tour: Jeju Island, Nami Island, Mt Sorak, Ski Resort, Illumiation Festival 

 Korea Selayang Pandang:

 Nami Island: 


                          http://www.eatandtravelwithus.com/2016/04/what-to-do-at-nami-island/
 Bagi penggembar film korea Winter Sonta, Nami Island bukan hal yang baru lagi. Tempat ini jadi lokasi favorit untuk dikunjungi karena di sinilah tempat lokasi syuting drama korea Selatan. Keindahan alamnya yang sangat menarik , di kanan kiri dari pulau itu dipenuhi dengan pepohonan yang disebut dengan “The Redwood Trees”.


Ada dua baris dari Redwood Trees di sepanjang jalan yang disebut dengan "Metassequoia Road". Pulau yang tidak luas tetapi terlihat alami tanpa adanya kabel telpon maupun listrik yang menjulang. Pepohonan menghiasi sepanjang jalan seperti pohon poplar dan chesnut Spot yang sangat menarik untuk selfie atau wefie , di beberapa lokasi yang sangat menarik “Couple Snowmen”, dimana Min-hyeong and Yoo-jin bermain film dalam drama selama periode tertentu. Singgahilah “First Kiss Bridge”, sebuah tempat yang terkenal dimana Min-hyeong mencium Yoo-jin sambil  membuat “Snowmen”. 

            http://www.eatandtravelwithus.com/2016/04/what-to-do-at-nami-island/

Banyak replika pasangan snowmen di pulau ini. Replika aslinya terletak dekat dengan danua setelah First Kiss Bridge. Terdapat juga dua patung pasangan Min-hyeong dan Yoo-jin

Mt. Seorak: 


http://andrehandoyo.com/mount-seorak-gunung-terindah-di-utara-korea-selatan/
Salah satu gunung terindah di Korea adalah Mount Seorak. Jika Anda ingin menikmati keindahannya, datanglah ke Mt. Seorak . Di depan pintu gerbang yang berbentuk beruang, Anda dapat mengantri Cable car yang berisi 30 orang .
http://andrehandoyo.com/mount-seorak-gunung-terindah-di-utara-korea-selatan/
 

Perjalanan cable car itu ternyata hanya separuh perjalanan menuju puncak MT. Seorak. Anda harus menyambung dengan berjalan kaki dengan menaiki anak tangga dari batu yang dilapisi dengan bantalan karet agar tidak licin Ketinggian anak tangga yang berbantalan karet itu lama-lama berakhir dan digantikan dengan batu -batu datar dengan derajat kemiringan yang semakin mendekati puncak semakin miring. Sesampainya di Puncak MT. Seorak,. Anda dapat melihat keindahannya dan pesona dari MT. Seorak dengan tebing-tebingnya yang menjulang tinggi . Ada sebuah temple MT. Seorak yang dapat dikunjungi.
http://www.eatandtravelwithus.com/2016/04/what-to-do-at-nami-island/

 Ski Resort


http://www.seoulcitytourbooking.com/korea.fita/package/detail/index/148/23/ski-tour-over-night-tour-night-days/
 Merasakan sensasi salju pada musim dingin memang sangat istimewa sekali. Anda dapat melakukannya di Ski Resort dengan menikmati salju di sepanjang Ski Resort. Abadikan dinginya salju dengan keluarga dan buatlah foto kenangan dan pengalaman yang tak terlupakan itu bersama keluarga atau rombongan Jika Anda ingin bermain ski, “Welcome aboard”. 
http://www.seoulcitytourbooking.com/korea.fita/package/detail/index/148/23/ski-tour-over-night-tour-night-days/


Anda dapat berselancar dengan alat ski menaiki dan mengelilingi gunung yang dipenuhi dengan salju. Meluncur kebawah Anda tidak perlu khawatir tergelincir karena di sini tersedia Ski Guide Tour yang professional. Jika Anda tidak membawa peralatan untuk ski, Anda dapat mampir ke toko penyewaan ski. Anda perlu persiapan dengan stretching dan persiapan pakaian sebelum memulai main SKI.

JEJU ISLAND 


unesco.com
 Kepulauan terbesar di Korea. Terbentuk dari vulkanik akibat aktivitas gunung vulkanik 2 juta tahun lalu. Ditengah Pulau Jeju terdapat Hallasan ( Gunung Halla) yan merupakan gunung tertinggi di Korea. Kepulauan Jeju memiliki beberapa tempat wisata yang sangat menarik untuk dikunjungi. Hallasan National Park: Lokasinya didataran tinggi 1,950 meter dari permukaan laut , Anda dapat mendaki keatas dan turun kebawah dalam sehari. Hallasan merupakan Konservasi Biosphere yang diakui oleh UNESCO dan terdapat berbagai tempat yang menarik seperti kawah danau, tanaman alpine, burung pelatuk, tupai, kupu-kupu dan kumbang 

 Lava Tubes: 


unesco.com
Warisan Geopark yang diakui olhe UNESCO merupakan gua “ Manjang” sepanjang lebih dari 8 kilomer. Anda dapat berjalan sepanjang 1 kilometer sekelilingnya. Terbentuk dari lava dining, gua yang dingin dan gelap itu licin dan dalam , Anda juga dapat menemukan kelelawar di ujung langitnya. 

GRANDFATHER STONE: 

 
unesco.com

Simbol kebanggaan dari Jeju tiga hal yaitu angina, batu dan perempuan. Benda yang terbentuk dari bebatuan dari luapan lava, 90 persen permukaannya adalah basal. Bebatuan kering ini dibangun untuk melindungi sawah dari badai. Pada tahun 1750, untuk menakuti dari penyerang. Batu itu disebut dengan “grandfather stones” patung-patung yang menggambarkan simbol dari budaya kuno dengan dewa-dewanya dan legendanya.