Share
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

23 Januari 2017

Evolusi Digital Dorong Pertumbuhan BTN

www.inatanaya.com


Evolusi digital perlu didorong untuk menopang pertumbuhan BTN yang telah menujukkan prestasi kinerjanya dalam bidang KPR maupun bidang pembiayaan pembangunan perumahan nasional. 

Di era milineal dimana era globalisasi dan transformasi, BTN telah mentransformasikan diri untuk mengubah platform yang dulunya serba manual sekarang ini menjadi digital. Perubahan dalam digital perbankan bagi BTN adalah mutlak perlu karena alasan yang sangat mendasar.

Alasan pertama adalah pengembangan sumber daya manusia BTN untuk mengantisipasi persaingan dalam memiliki kemampuan untuk bersaing dengan dunia luar. Dunia luar yang telah mengadopsi digital sebagai sarana teknologi untuk layanannya. Sumber resources itu harus punya kompetensi dalam bidang digital 

Alasan kedua adalah untuk menyempurnakan dan melengkapi pelayanan bagi generasi milenial dan nasabahnya . Pelayanan yang cepat, tepat dan memudahkan hanya dapat dicapai jika BTN mampu melakukan perubahan dalam layanan yang disebut dengan digital perbankan.

Alasan ketiga adalah BTN dengan core bisninya sebagai market leader dalam bidang pembiayaan property dan perumahan ingin meningkatkan diri menjadi bagian dari Layanan Kantor Digital. Layanan Kantor Digital yang diusulkan dan diterbitkan panduannya oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK).
TRANSFORMASI DIGITAL BTN:

Kekuataan digital pada dunia bisnis telah melanda di sektor perbankan termasuk BTN.  Agar BTN tidak ketinggalan dalam memberikan solusi kemudahan bagi masyarakat dimana masyarakat Indonesia sebagian besar sudah menggunakan digital.   Penduduk Indonesia yang berusia rata-rata 20-30 tahun, didominasi generasi milenial menjadi pertimbangan mantap bagi BTN untuk mengubah arah bisnis dari manual menjadi BTN Digital Solution.

Siapa pun baik customer maupun calon customer BTN dapa mengakses  informasi mengenai bank BTN , lokasi ATM dan Kantor Cabang BTN, promo produk maupun event, dan KPR sebagai produk utama dari BTN melalui BTN DIGITAL SOLUTION .



Fitur-Fitur BTN Digital Solution:

1. BTN Properti

2. Pembukaan rekening secara online

3. Pembuatan kartu suka – suka

4. E-Commerce

5. SMS Banking

6. Mobile Banking

7. Internet Banking




SOLUSI DIGITAL PERBANKAN:

Untuk mempertahankan posisi BTN sebagai market leader dalam bidang pembiayaan properti dan pengembangan properti secara nasional dan meningkatnya jumlah penggunan layanan perbankan elektronik (e-banking ) secara drastis 270persen,  BTN telah mengembangkan secara dua tahap digital perbankan . Tepat dalam  rangka Ulang tahun BTN, dibukalah  “Bank BTN Digital Lounge’ di Jakarta, Selasa, 9 Febuari 2016 oleh Direktur Utama BTN, Bapak Maryono.  BTN telah menawarkan solusi digital perbankan yang sangat memudahkan, melayani lebih cepat bahkan sangat melindungi (karena adanya jaminan panduan pengawasan dan prosedur dari OJK). 

Layanan Digital yang dikaitkan dengan produk unggulan dari BTN sebagai sektor korporat meliputi mobilebanking , internet banking dan cash management. Proses manajemen dan produk yang dapat dinikmati dengan digital antara lain :
  •  Opening account
  •  Teller push form
  •  Notifikasi transaksi prepaid card
  • Laku Pandai
  •  EDC 
  • Web recruitment

 Di Bank BTN Digital Lounge tersedia ATM, CDM, e-KTP reader, Pin Pad, all in one PC, internet corner, digital banner interactive, pembukaan tabungan melalui web, permohonan KPR, pembukaan deposito dan giro hingga setor dan tarik tunai 


MANFAAT BAGI KONSUMEN:

 

Sebagai salah satu pelanggan BTN, tentunya berita ini sangat menggembirakan karena BTN yang corporate imagenya sebagai salah satu bank BUMN telah berhasil mentransformasi dirinya untuk tidak ketinggalan dalam digital perbankan.

 Pengalaman dari nasabah yang memang sudah terbiasa dengan internet, tentunya melihat perubahan sangat besar dalam pelayanan digital oleh BTN 

https://www.btnproperti.co.id/
  •  Mudah, cepat dan Aman : Ketika nasabah ingin membuka rekening tabungan, tidak perlu lagi ke kantor resmi. Cukup membaca syarat dari pembukaan rekening.
  • Efesien:   Ketika nasabah ingin membeli rumah dengan cara KPR , tidak perlu buang waktu harus ke kantor BTN. Cukup membaca persyaratan KPR dan rinciannya (mulai dari simulasi pinjaman, syarat peminjaman, bunga pinjaman, serta mitra BTN untuk KPR) 
  • Mobile:  pengajuan KPR pun juga sangat mudah tidak perlu datang ke kantor BTN, cukup dengan mengirimkan semua persyaratan melalui situs dari BTN 

  • Fitur Lengkap: laporan dan semua transaksi KPR akan diakses melalui fitur cash management sesuai akun yang kita miliki 
  
  • Keamanan: Keamanan dari transaksi akan terjamin karena adanya notifikasi maupun manajemen risiko teknologi infomrasi yang telah ditentukan oleh OJK 

Dunia digital perbankan adalah bagian dari BTN yang sudah begitu mudahnya dijangkau oleh setiap nasabah. Semua dapat diakses dengan kecepatan, keakuratan yang teliti dan keamanan yang terjamin.

BTN Digital Lounge jadi jendela masuk bagi setiap nasabah untuk menikmati kemudahan itu. E-banking,cashmanagement maupun transaksi KPR lainnya.