Share
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

29 Desember 2016

[Sponsor Post] : Wisata ke Jepang? Yuk Siapkan Itinerary Untuk Kenyamanan Liburan Anda

Berlibur sudah menjadi kebutuhan setiap orang, namun sering kali aktivitas ini cukup sulit dilakukan karena banyaknya kesibukan yang dialami kebanyakan orang. Maka, momen liburan sebaiknya Anda siapkan dengan baik, buatlah perencanaan secara matang sebelum keberangkatan. 

Alangkah lebih baik jika catatan atau tabel menjadi perangkat dalam persiapan Anda. Beberapa petualang atau backpacker seringkali tidak melakukannya karena lebih menyukai perjalanan yang spontan. Meski begitu, mereka tetap memiliki jadwal atau rencana kasar di dalam benak masing-masing, namun tak ada salahnya jika catatan tetap Anda siapkan.

 Saat ini rencana perjalanan atau yang lebih dikenal dengan itinerary, tidak hanya memuat mengenai jadwal atau rencana berlibur di suatu tempat. Segala informasi yang didapatkan dari berbagai sumber juga bisa masuk ke dalam itinerary Anda. 

 Pembuatan itinerary akan memaksa Anda untuk mencari informasi lebih banyak sebelum melakukan perjalanan. Semakin banyak informasi yang didapatkan, maka akan semakin mudah untuk mengatur dan membuat itinerary perjalanan Anda secara lengkap. Setidaknya, segala sesuatunya akan mulai terpetakan dalam benak Anda sebelum benar-benar mengunjungi tempat tujuan. 

Berikut beberapa informasi yang sebaiknya Anda cari dan tentukan dalam itinerary: 
  • Tempat wisata
  • Jarak, yakni jarak satu tempat wisata menuju tempat wisata yang lainnya
  • Jadwal pesawat menuju kota tujuan, untuk memudahkan Anda dapat mengecek jadwalnya di website Traveloka.
  •  Transportasi dan kisaran biaya untuk transportasi lokal
  •  Makanan halal yang bisa didapatkan - Harga-harga berkaitan dengan harga makanan dan transportasi-
  • Penginapan sesuai kebutuhan. Usakan jaraknya tidak terlalu jauh dengan tempat-tempat yang akan Anda kunjungi 

Dalam prakteknya itinenary dapat dilakukan secara fleksibel, sesuai dengan keadaan di lapangan. Namun setidaknya, itinerary dibuat untuk memudahkan perjalanan dan memastikan Anda tetap berada di tujuan liburan Anda. Salah satu contoh itinerary.
Sumber:  Keisavourie.wordpress.com



Jika Anda berniat mengunjungi negara Jepang, sebaiknya Anda benar-benar membuat itinerary terutama yang berkaitan dengan jarak dan rute perjalanan di sana. Karena jalur-jalur kereta atau subway sangat rumit dan membingungkan. Selain itu, ongkos untuk setiap perjalanan di Jepang pun termasuk mahal. Salah satu maskapai yang memiliki rute penerbangan menuju Jepang adalah Airasia.
Ragamseni.com

 Di Jepang juga tersedia tiket terusan yang biasa di sebut day pass yang bisa ditentukan sesuai dengan tujuan yang kita inginkan. Penggunaan day pass adalah alternatif perjalanan termurah di sana. Selain itu, ada pula yang disebut JR pass, tiket terusan untuk bisa mengunjungi keseluruhan kota yang ada di Jepang.

Namun, pembelian JR pass ini harus benar-benar diperhatikan terkait seberapa lama waktu Anda berlibur di Jepang. Hal tersebut disebabkan JR Pass tidak bisa digunakan secara maksimal, misalnya untuk jangka waktu 7 hari. Anda pasti kelelahan untuk mengunjungi berbagai tempat dan kota dalam waktu singkat. Akhirnya, Anda tidak akan bisa menikmati setiap kunjungan Anda.

Selain perihal transportasi, Anda juga bisa mulai mencari tempat-tempat makan yang mudah dan tentu saja dengan harga bersahabat, berikut beberapa pilihannya:

  1.  Convenience Store :  Convenience Store atau disebut Kobini oleh masyarakat Jepang, bisa Anda temukan di berbagai tempat, termasuk di mini market di sepanjang jalan utama Jepang. Umumnya, mini market tersebut menyediakan onigiri, makanan beku, odeng, dan berbagai macam roti yang cukup mengenyangkan. Menariknya, khusus pada malam hari makanan tersebut akan dikenai diskon. So, Anda bisa memanfaatkan kesempatan itu jika memungkinkan. 
  2.  Lawson 100 :  Lawson 100 sama seperti Convenience store, hanya saja semua makanan yang tersedia dijual dengan harga yang sama, yakni 100 yen. Harga tersebut relatif terjangkau di lingkungan dan masyarakat Jepang.
    Adminjapan.blogspot.com
  3. Vending Machine:   Vending machine di negara Jepang tidak selalu menjual minuman seperti di Indonesia, beberapa menyediakan vending machine mie instan. Harganya sekitar 200 – 350 Yen. Tempat ini sebaiknya Anda pilih jika sedang malas mencari makanan lebih jauh karena berupa makanan instan yang tak begitu baik untuk kesehatan jika sering dikonsumsi.
  4.  Yoshinoya :  Yoshinoya adalah tempat makan yang banyak membuka cabang di berbagai kota. Harga yang diberikan cukup murah, seperti semangkuk Gyudon yang berukuran medium seharga 380 Yen saja.
    Gizelskitchen.ga
  5.  Matsuya :  Matsuya menjadi tempat makan yang hampir sama dengan Yoshinoya. Lokasinya dapat Anda temukan di berbagai tempat. Harganya pun relatif murah, seperti halnya Semangkuk miso dan gydon yang harganya 380 Yen saja. Sementara minuman seperti Bir Asahi seharga 150 Yen.
  6.  Daiso :Di Daiso terdapat banyak makanan yang dijual seharga 100 Yen, sama halnya seperti Lawon. Bahkan Daiso lebih mudah ditemukan dibandingkan Lawon. Beberapa contoh menunya ialah sosis ikan dan dorayaki yang ukurannya cukup besar dan hanya dibandrol harga sebesar 100 yen.