11 Tempat Bermain Untuk Anak Yang Mendidik

KIDZANIA

liburananak.com

Tempat Bermain Anak yang digemari oleh anak dan orangtua . Konsep yang diusung adalah Edutainment, sambil bermain anak mengenal dan memahami berbagai profesi secara langsung. Anak diajak untuk mengenal cara kerja dari profesi yang belum dikenalnya.

Lebih dari 60 paviliun berbeda dibuat menyerupai mini town lengkap dengan supermarket, SPBU , juna jenis bangunan lainnya. Di tempat ini putra/putri Anda bebas untuk memilih jadi profisi yang mereka inginkan. Anda sebagai orangtua tidak perlu khawatir untuk belajar di sini karena putra/putri Anda diawasi dan dibimbing oleh para crew Kidzania saat bermain.

 Lokasi Kidzania, Mall Pacifi Place, Jakarta Selatan 

PINISI SCIENCE  AND EDUTAINMENT PARK 

www.klikhotel.com

Pinisi Park adalah tempat bermain sambil belajar. BElajar mengenal berbagai ragam jenis kebudayaan yang berada di Indonesia. Di PInisi Scince , putra/putri ANda diajarkan untuk memainkan wayang,menari tarian tradisional, membatik. Setiap tahunnya Pinisi Park terus melakukan inovasinya dalam sarana beramain, belajar bagi putra/putri Anda.

 Lokasi Pinisi Science And Edutainment Park, di Pasar Raya Blok M Lt 9 , Jl. Iskandardinata No.2 , Jakarta selatan 

BRICK 4 KIDZ 

www.brick4kidz

Brick 4 Kidz menghadirikan tempat bermain anak di Jakarta yang edukatif dan menyenangkan. LEGO bricky digunakan sebagai salah satu permainan di tempat bermain. Perminan Lego ini dapat merangsang dan meningkatkan kemampuan motoric anak-anak. Brick 4 Kidz dapat dijadikan salah satu referensi tempat bermain anak di Jakarta untuk mengembangkan kreativitas. 

Tertarik untuk berkunjung ke tempat bermain ini, silahkan datang di lokasinya: Brick 4 Kidz, Jl.Benda Raya No.5, Kemang, Jakarta Selatan. Setiap hari tempat bermain dibuka pk 9.pagi hingga sore 

PLANETARIUM 

ideliburan.com

Planetarium adalah tempat yang khusus bagi orangtua untuk mengajak anaknya menggali tentang tata surya. Planetarium penawarkan pertunjukkan teater bintang dan multimedia yang memperkenalkan benda asing di luar angkasa seperti bulan, bintang,matahari , dan planet yang lainnya yang terdapat di alam semesta. Tempat bermain anak yang patut dikunjungi. Jika beruntung, anak dapat meihat bintang melalui teleskop. Fenomena alam seperti gerhana, matahari, bulan, komet, bintang, diamati melalui teleskop. 

Tiket masuk Planetarium terjangkau untuk anak ekcil dinekana sebesar Rp.3.500 (Senin-Jumat; Rp.7,000 (Sabtu-Minggu); Pelajar Rp.5.000 Dewasa/umum: Rp.10,000 Lokasinya: Taman Ismail Marzuki, Cikini Raya , Jakarta 

MINIAPOLIS 

wisasta.jakarta.com

Sesuai dengan namanya, tempat bermain yang luasnya tidak begitu besar tetapi konsepnya sangat apik untuk melatih kemampuan sensorik dan mtoorik kasar pada anak. Tempat bermain Miniapolis mengusung sebuah konsep untuk untuk memenuhi keinginan pengunjung. Putra/putri diajak bermain dengan berkenalan Mr. Crick, icon karakter Miniapolis untuk menginspirasi si Kecil jadi orang yang imajinatif yang berjiwa petualang.

 Lokasinya: Di Plaza Indonesia , Jakarta Pusat dan Aeon Mall, BSD 

GIGLE THE FUN FACTORY 

tripadvsor.com

Tempat bermain indoor yang lokasinya di dalam tempat pusat perbelanjaan berbeda dengan tempat laiinya. Fun Factory menawarkan 2 tempat bermain anak. Area kering dan basah yang menyenangkan. Tempat bermain indoor yang pertama kali hadir di Indonesia. Waterwork merpakan tempat nama dari tempat bermain air giggle berbagai wahana pada zona waterwork giggle. Ada kolam dengan aneka macam mainan. Kolam pemancingan mainan, terowong semprotoan.

 Waterwork menyediakan Little Zoo, dunia dimana terdapat kolam mandi bola, rumah-rumahan, ayunan dan tempat main lainnya. Terdapat plua area Play Zone bagi anak yang tinggginya lebih dari 100 cm. 

Lokasinya: FX Lifestyle Center, Lantai 5, Jl.Jend Sudirman 

THE PLAYGROUND

productivememes.com

 Bermain tidak harus di mal, si kecil dapat bermain di tengah kota Jakarta, yang dapat dijadikan tempat mengisi liburan bersama dengan buah hati. Di Playagorund juga menawarkan dua tempat area bermain, area basah dan kering.

 Di tempat kering, anda dapat menemukan 10 lebih dari 10 wahana permainan. Setelah puas di tempat kering, anak dapat bermain di area basah dengan bermain air mancur atau seluncuran air pada area basah. Sambil menunggu anak bermain, Anda bisa ber BBQ. Tarif masuk ke Playground yang berusia 18 tahun; RP.75,000 ; bagi orangtua tidak dikenakan biaya.

 Lokasi: Jl.Kemang Dalam 3B/B6,Jakarta Selatan

 TAMAN MINI INDONESIA INDAH

anekatempatwisata.com

 Berkeliling Inodnesia dalam sebuah miniatur yang memungkinkan kita untuk melihatnya dalam waktu 1 hari. Taman versi mini mengenalkan beragama budaya,adat di seluruh Indonesia. Anda juga menemukan aneka rumah adat, pakaian adat, kebudayaan yang terdapat di Indonesia.

 Di sana juga tempat rekreasi dan bermain. Ada area khusus untuk aneka hewan terdapat di taman ini seperti museum air tawar atau museum serangga. Si Kecil diperkenalkan dengan beragam fauna yang berada di museum. 

Lokasi Taman Mini Inodnesia Indah,Jl.Raya Taman Mini, Jakarta Timur 

ISTANA ANAK 

wikimedia.com

Gedung yang dibangun seperti istana dengan konsep istana dongeng Cinderalla. Kastil merupakan sarana bermain dan belajar bagi anak-anak. Dalam istana disajikan pertunjukan pameran wayang, peragaaan jenis permainan tradisional anak .

 Istana Anak menyediakan sarana permainan dan belajar. Alat peraga ilmu pengetahuan,teknologi, medan permainan sehat dan mendidik , alat musik diantonik dan pentaonik. Banyak alat peraga yang dapat dicoba. Sebagai sarana permainan seperti telpon cerita, kincir, gua Sigura-gura, Giring ombak, Roda tamasya,Kereta apli kelinci. 

Pada halaman bagian belakang terdapat hutan buatan kolam renang, air terjun buatan.

 Lokasi: Kompleks Taman Mini Indonesia Indah, Jl.Raya Taman Mini, Jakarta TImur

 PERPUSTAKAAN ANAK RIMBA BACA 

sinartemana.com

Membaca adalah awal dari suatu wawasan yang lebih luas untuk mendapatkan kepandaian. Hal ini perlu ditanamkan kepada anak sejak kecil. Perpustakaan Anak Rimba menghadirkan tempat santai sambil membaca. Anda apt mengajak si kecil ke Perpustakaan Anak RImba pada akhir pekan. 

Biasakan anak menentukan buku yang dia sukai. Tetap dalam pengawasan orangtua. Perpustakaan Rimba terdiri dari 2 lantai. Lantai dasar menyediakan ruangan baca untuk anak-anak. Ruangan lantai atas untuk orang dewasa. Di samping membaca ada aktivitas lainnya seperti melukis, mewarnai, origami. 

Lokasi: Kawasan PErumahan RSPP No.21B, Cilandak, Jakarta Selatan 

PLAYPARQ 


liburananak.com

Ruang terbuka, outdoor merupakan salah satu pilihan destinasi favorit untuk Anda. Setelah sukses di Kemang Selatan, kini PlayParQ hadir dikawasan BIntaro, di Jl. BIntaro Taman Barat 1, Kav 10, Pesanggrahan. 

PLAYPARQ menyediakan permainan outdoor dan indoor. BEragama wahana disediakan antara lain, baby flyingfox, flying fox anak, mini wall climbing. Nikmati keasyikan bemain di whaan pirate ship, meluncur di whata Castle super sliding. Di area Indoor terdapat wahanya ply set indoor toodler, dan masih banyak lainnya.

 PLAYPARQ dilengkapi ruangan lounge aneka menu Indonesia,Chinese hingga western food.
 Tarif tiket masuk anak Senin-Jumat: 60.000 ; 90.000 untuk hari Sabtu-Minggu. Selasa dikenakan RP.30.000 sedangkan pendamping tidak dipungut biaya. 

Sumber referensi:

 12 Tempat Bermain di Jakarta yang Mendidik

Tidak ada komentar

Pesan adalah rangkaian kata yang membangun dan mengkritik sesuai dengan konteksnya. Tidak mengirimkan spam!

Total Tayangan Halaman