Share
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

17 Oktober 2016

Melbourne, The Beauty and Multiculture City (Part III)


Tempat ke empat adalah Grampions National Park Grampians National Park. Pemandangan alam yang sangat indah dan surga bagi pecinta alam dengan pemandangan yang menakjubkan di seluruh tempat Temukan air terjun yang megah, formasi batuan yang spektakuler dan pemandangan panorama. Temukan tamasya hutan dengan kangguru. Saya jatuh cinta dengan keindahan pemandangan di Grampian secara keseluruhan.

 Perjalanan saya di Grampians National Park dimulai pada pukul 8 pagi. Penjemputan yang tepat waktu yaitu 7.30 dan menuju ke Eureka Stocakde Memorial di Ballarat untuk minum teh pagi hari. 

Lalu kami mengexplorasi Hutan di Grampians township of Halls Gap. Ada gallery yang menunjukkan beberapa hewan yang berada di hutan itu. Jenis dan berapa lama mereka hidup, sangat lengkap informasinya. Bahkan, saya sempat belajar tentang Aborigin dari gambar, foto serta ulasan singkat bagaimana awal mula mereka berada, usaha dan budaya ,ekonomi mereka.

 Grambuk: 


The National Park & Culstural Centres adalah tempat yang sangat unik di Grampians . Disini kita dapat mengenal lebih dalam dengan informasi dari foto dan keterangan yang sangat detail dari Budaya dan suku bangsa asli Australia yaitu Aborigin. Menuju puncak dari Wonderland Turntable menuju Grand Cannyon, menikmati indahnya pemandangan yang luar biasa. Sejauh mata memandang, keasrian alam hutan bercampur dengan danau yang asri.

 Lalu menuju MacKencis Falls, sebuah air terjun. Panas udara membuat perjalanan sangat sulit karena harus menuruni kedalaman hampir 10 km. Tetapi tempat untuk menuruni sudah sangat aman dibuat dari plester bebatuan yang sangat aman. 

Sebelum kembali, kami sekali lagi mendapat keindahan alam dari Bukit Boroko yang menjulang. Untuk booking Grampians National Park dapat melalui Visitor Centre atau lihat website dari penyedia jasa tour seperti www.wildlifetours.com.au , biayanya sekitar AUD 130 /per orang. Waktu yang dibutuhkan untuk pulang pergi dari kota Melboune ke Grampians National Park hampir 8 jam. Waktu tepat untuk ikut tour adalah bulan November-Desember (summer). 

Tempat-tempat ikon dari Melbourne: 


Art Centre Melburne

tempat unggulan untuk seni pertunjukan di Victoria dan menawarkan hiburan, makan dan pameran yang menarik bagi setiap usia, selera dan budget. Lokasinya di 100 St.Kilda Road 03.9281.8000 City Circle Tram. Sebuah tram yang disediakan secara Cuma-Cuma dan mudah untuk dicari sepanjang City atau Central Melbourne. Lokasinya ada di sepanjang Fliners,Spencer, La Troe, Spring Stree atau Harbor Esplanade 13.16.38. 

Cook’s Cottage: Pondok 

Cook adalah sebuah perjalanan dari seorang bernama Captain James Cook yang hidup pada abad ke 18., menemukan wawasan yang luar biasa karena perjalannnya dan pengalaman yang unik dalam menemukan Pondok Inggris dan taman Inggris yang akhirnya dinaman Fitzroy Garden.

 Queen Victoria Market

Sayang saya datang ke sana masih tutup karena libur Natal. Pasar tradisonal dimana pembeli dapat membeli buah-buahan, sayur-sayuran sampai makanan dan fashion. Terletak di Elizabeth dan Victoria Streets 03.9320.5822. 

 State of Library of Victoria. 

Salah satu dari institusi negara yang tertua. Saya sangat terpesona dengan pelbagai buku dan dokumen yang tersimpan sangat rapi , apik, lengkap dalam berbagai bentuk (buku maupun digital). Terdiri dari 3 lantai yang kesemuanya dapat diakses. Suatu sumber pengetahuan yang sangat hebat sekali. Letaknya di Swanston Street 03.8664.7000.

 The Shrine of Rememberance 

 Adalah tempat untuk mengenang dan memperingati para korban dari perang pada masa konflik pada zaman victoria 

Royal Botanic Garden. Terkenal sebagai salah satu taman yang memiliki lanskap terbaik di dunia. Royal Botanic Garden luasnya sampai 36 ha dan memiliki 50,000 tanaman, 9,000 spesies tanaman dari seluruh dunia. Letaknya di Birdwood Avenue, Melbourne 03.9252.2300 . Tidak ada entrance fee. Buka dari 7.30 pagi hingga jam 17.00 

 Melbourne Visitor’s Place. 

 Sebagai seorang wisatawan, tentunya ingin mendapatkan informasi sebanyak mungkin tentang tempat, acara , budaya serta hal-hal menarik yang perlu dikunjungi. Di sinilah tempat yang paling tepat. Segudang informasi dari brosur yang lengkap, sampai orang yang melayani dengan ramah maupun yang ingin booking “one day tour” disiapkan dengan sangat rapi dan baik. Lokasinya ada di Federation Square. Mudah dijangkau tinggal menyeberang dari Flinder Street Station. 

Dockland 

 Sebuah tempat teluk dimana para pemilik kapal pesiar di Melbourne menambatkan kapal pesiar mereka. Tempatnya sangat tenang, bersih dan pemandangannya indah terdapat taman dan taman. “Water Taxis” disiapkan untuk melayani Anda untuk destinasi sepanjang Yarra River. Anda dapat mendapatkan informasi yang lengkap di Southgate Information booths Southbank.

 Eihad Stadium Tour

lokasinya sangat dekat dengan Dockland. Suatu stadium yang biasanya dipakai untuk pertandingan para olahragawan . Kebetulan saya tidak dapat masuk karena hari libur Natal. Namun jika ada yang ingin masuk dan melihat arsitektur stadion yang sangat hebat, dan melihat stadion yang sangat impresif dengan arsitektur yang sangat menarik, dapat langsung ke 740 Bourke Street, Docklands 03 86625.7277. 

Melbourne Town Hall Tour:

 tour tanpa biaya sama sekali . Bangunan tua dari abad ke 19 yang sangat impresif dan memberikan kesempatan kepada wisatawan untuk belajar tentang arsitektur, sosial dan politik . Terletak di 90-130 Swanston Street 0396548.9658. 

Art Centre Melbourne:

Letaknya dibawah Arti Centre yang merupakan ikon dari Art Centre di Melbourne. Temukan rahasia dari design teater yang berbau budaya dan pelajari tentang sejarah dan arstitek budaya tempat ini. Lokasinya terletak di 100 St.Kilda Road 1300.182.183. 

Parliament of Victoria Tour

Dibangun pada saat era pencarian emas di Victoria, Gedung Parlent atau Parliament House adalah sebuah gedung yang memiliki kemewahan dari interior dari sekian banyak gedung publk di Victoria. Didesign oleh Peter Kerr, perancang dari Parliament House pada bulan Nopember 19855. Yang pertama dibangun adalah Legislative Asembly dan Legislative Council Chamber pada tahun 19856. Kemudian Parliamentary Library diselesaikan 5 tahun kemudian, dan akhirnya Vestibule dan Queen’s Hall dibangun 1879. Megah dan kokoh serta tinggi bangunan dari 41 anak tangga sampai 46 meter untuk menuju ke ruang masuk Vestibule. Ornamen dan lampu yang sangat bersinar megah. Letaknya : Spring Street 03.9651.8568. 

Museum Melbourne :

sangat kaya dengan pelbagai macam museum. Menunjukkan penghargaan yang tinggi akan budaya dan kelestariannya. Bagi orang awam , kita akan banyak belajar sejarah budaya itu dari museum yang dikunjungi. 

Australian Centre for the Moving Image (ACMI)

adalah pusat dari budaya negara yang didedikasikan untuk film, televisi, permainan maupun media baru dan budaya yang semacam itu. Letaknya di Federation Square 03.8663.2200. 

 Immigration Museum:

 Pusat kebudayaan dari suatu kehidupan inklusif dan semangat . Mengexplorasi sejarah i sejarah imigran yang datang ke Australia, dari tahun 1800 sampai sekarang.Letaknya di Old Custom House, 400 Flinders Street 03.9927.2770. Buka setiap hari Jam. 10.00 -17.00 

Chinese Museum: 

Aneka foto dan visualisasi dari sejarah sampai budaya orang Cina yang datang ke Australia . Sangat komprehensif dan melegenda. Dibuka dari 10.00 pagi sampai 17.00 Booking & enquiries: (03) 9662.2888 www.chinesemuseum.com.au 

NGV (National Gallery fo Victoria) International:

 Ekshibisi dan galeri dari seluruh koleksi baik dari Eropa, Asia, Amerika dan Oceania. Letaknya di Melbourne Building ,180 St Kilda Road 03.8620.2222 

Kuliner: 

Momen makan siang, kami menjumpai berbagai makanan international, Vietnamese, Korean, Chinese, Japanese, Hongkong. Kami memilih yang dekat dengan apartemen Korean. Memilih makanan yang sesuai dengan selera kami seperti Buldogi . Sangat cepat penyajiannya dan juga apik penataannya, menambah selera makan kami. Anak-anak muda yang gesit dan semangat melayani di restoran ini. Di City ada berbagai kuliner yang sangat mudah ditemukan. Pilihan dapat disesuaikan dengan selera. Namun, jika ingin mencicipi restoran yang bernuansa modis seperti Mamasita atau Chin Chin pun ada. Restoran dimulai pukul 11.00 waktu setempat hingga larut malam. Kebanyakan masakan memfokuskan diri pada masakan Asia Tenggara. Di sini ada santapan yang berbahan segar dan saus dan pasta buatan sendiri.