Share
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

18 Oktober 2016

{Sponsor Post] "Berburu Barang Grosir di Jakarta"

Kebutuhan sandang termasuk ke dalam 3 kebutuhan primer manusia. Dipengaruhi gaya hidup dan informasi, sandang berkembang sangat pesat. Perputaran tren pada sandang, terutama pakaian, tas dan sepatu bergulir sangat cepat. 

 Pakaian yang sedang tren bulan ini, belum tentu masih dimintai pada tiga bulan mendatang. Meski tren tersebut akan berulang, namun jangka waktunya sangat lama. Seperti, pada 2 atau 3 tahun yang lalu kembali tren gaya berbusana tahun 80 an, artinya pengulangan itu ada namun membutuhkan waktu yang tidak sebentar. Membuat bisnis dalam bidang sandang bisa terus berjalan dan menjanjikan.

Di kota-kota besar di Indonesia, biasanya memiliki pusat-pusat perbelanjaan yang menjual barang-barang dengan harga grosir. Namun muara dari semua pasokan barang grosir tersebut tetap berasal dari Jakarta. 

Apa yang tidak ada di Jakarta?


 Mulai dari grosir cendramata pernikahan yang harganya sangat murah, hingga grosir baju-baju yang setiap hari dinikmati masyarakat dalam sinetron-sinetron yang mereka saksikan di televisi.

 Ada fenomena yang unik berkaitan dengan tren busana di kalangan masyarakat kita. Busana yang mereka saksikan di sinetron, baik sinetron lokal atau luar negeri dalam waktu singkat akan segera diadaptasi dalam jumlah yang besar. Disebar di pusat-pusat grosir Jakarta dengan melekatkan nama si artis atau nama judul sinetron tersebut. 


Seperti contoh yang terbaru adalah mukena Uttaran, yang diadaptasi dari motif dan manik-manik bergaya baju India, negara sinetron itu berasal. Atau baju dan kerudung Devi Permatasari, kerudung Marshanda, nama-nama artis yang menggunakan baju dengan desain yang sama dalam sinetron yang tayang. Dan penjualan barang-barang berbasis sinetron itu biasanya sangat bagus ketika baru keluar, namun tetap ditinggalkan seiring ada desain dengan nama artis lainnya yang lebih baru.

 Melihat perkembangan ini dimanfaatkan oleh para pengusaha pakaian jadi dengan sangat baik, hingga denyut bisnis di pusat-pusat grosir Jakarta terus bergulir dengan cepat dan menguntungkan. 

Para pengusaha daerah pun ingin turut dalam perputaran bisnis tersebut, dengan mendatangi langsung pusat-pusat grosir di Jakarta demi mendapatkan barang dengan desain yang diminati dan harga bersaing. 

Ada yang hanya sesekali untuk mencari sumber barang lalu menjalin kerjasama melalui telepon, ada juga yang sudah memiliki jadwal rutin untuk berburu langsung di Jakarta. 

Untuk memenuhi kebutuhan tersebut, Thamrin City sebagai salah satu pusat perbelanjaan terbesar di Jakarta pusat melengkapi areanya dengan salah satu hotel murah di Jakarta, namun menawarkan fasilitas yang menjanjikan.

 Di lantai 7 gedung Thamrin City tersedia hotel Amaris Jakarta yang akan memudahkan Anda untuk bisa bepergian ke pusat-pusat grosir Jakarta dengan tetap memiliki penginapan yang nyaman dengan harga terjangkau. 
Thamrincity.com

 Tersedia sekitar 134 kamar dengan fasilitas yang akan mendukung aktifitas anda di ibukota. Seperti adanya safe deposit box disetiap kamar, untuk menyimpan barang-barang berharga anda agar tetap aman. 

Lokasi yang berada di pusat bisnis Jakarta menjadikan akses menuju Thamrin City sangat mudah, hanya membutuhkan waktu sekitar 1 jam dari bandara Soekarno Hatta, dan tidak sampai 30 menit menggunakan kendaraan dari stasiun Gambir. 
Amarishotel.com

Akomodasi ke beberapa tempat grosir lainnya juga sangat mudah, terutama ke pusat perbelanjaan Tanah Abang, yang jaraknya hanya sekitar 300 meter. Tersedia transportasi khusus bagi Anda untuk pulang dan pergi dari Thamrin City ke Tanah Abang atau sebaliknya.

 Atau jika bersedia berjalan kaki untuk menghindari lalu lintas yang seringkali padat, hanya sekitar 30 menit Anda bisa tiba di Tanah abang. Kemudian, perburuan barang-barang dengan harga grosir pun siap dimulai. 
Kompasiana.com

 Bahkan tanpa pergi ka mana-mana pun, jika ingin memaksimalkan perburuan di Thamrin city, ada sekitar 1000 gerai yang tersedia, dan 10 anchor tenant. Semua produk yang tersebar di sana dijual dengan harga bersaing. Ketersediaan produk-produk sangat bervariasi, mulai dari kualitas biasa saja hingga barang dengan pilihan material bermutu tinggi. 

Perburuan di pusat-pusat grosir seringkali membuat seseorang kehilangan kendali, menginginkan semua barang yang ia lihat. Hingga akhirnya menyesal mengapa memilih barang yang tidak benar-benar dibutuhkan, atau tidak sesuai dengan pasar yang akan kita tuju di daerah asal.

Karena itulah, kejelian konsumen sangat penting. Perbedaan harga yang tidak seberapa bisa mempengaruhi kualitas barang yang didapatkan. Atau sebaliknya, jika sabar dan jeli dalam perburuan Anda bisa beruntung mendapatkan barang dengan kualitas bagus namun dengan harga yang lebih murah. Selamat berbelanja!