Share
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

13 Oktober 2016

7 Kebiasaan Buruk yang Sering Dilakukan

Adakalanya kita tidak menyadari bahwa kebiasaan yang sehari-hari kita lakukan itu sebenarnya tidak sepatutnya dilakukan. Kesadaran itu datang setelah kita diingatkan kembali bahwa sebaiknya tak melakukan kebiasan buruk itu lagi dan memperbaikinya.

 Memperbaiki kebiasaan buruk dan merubah dengan yang lebih baik pasti perlu usaha yang keras. Namun, tanpa usaha keras, kualitas hidup kita tak akan meningkat.

 Ayo mari kita tingkatkan kualitas hidup dengan memperbaiki kebiasan buruk berikut ini

 Pengingat yang bertumpuk-tumpuk di “whiteboard” 


Fungsi pengingat sangat penting bagi kita agar kita dapat bekerja secara efektif. Tetapi jika pengingat itu tak disusun dengan rapi , sesuai dengan prioritas, tanggal dan kepentingan maka pengingat itu justru akan membuat kita kebingungan. 

Membuka Amplop Surat dengan tidak beraturan 


Seringkali begitu kita menerima surat, tangan kita ingin membukan amplop tanpa memakai cutter (alat pembuka surat). Akibatnya isi surat itu seringkali terpotong karena kita membuka amplopnya tak beraturan. Pakailah cutter untuk membuka amplop demi menghindari sobeknya isi surat.

 Kaos kaki tinggal Satu 


Sepasang kaos kaki seharusnya ada dua , kanan dan kiri. Sayangnya, kita sering tidak teliti pada waktu mencuci, mengeringkan dan menyimpannya. Selesai dicuci, kita tidak menyimpan dalam satu pasang. Akibatnya pada saat akan memakai, kita hanya menemukan hanya satu buah, sulit menemukan yang satu lainnya. Padahal sudah tidak ada waktu lagi untuk mencarinya. Sebaiknya, selalu menggandengkan sepasang kaos kaki pada saat mengeringkan, dan menyimpan kaos kaki 

Keyboard yang kotor 


Setiap hari tugas kita untuk menggunakan computer, jari-jari kita menghentakkan di keyboard tanpa mengetahui bahwa banyak kotoran di atas keyboard itu karena tidak pernah dibersihkan sama sekali. Sebaiknya setelah mematikan kompter, menutup dengan cover plastic yang tipis dan setelah itu tutup computer rapat-rapat Sebelum menggunakan computer, bukalah dengan membersihkan dengan pembersih .

 Lantai  Luar yang tidak pernah dibersihkan 


Ada kalanya kita menggangap cukup membersihkan lantai yang berada di dalam rumah saja. Padahal lantai di luar rumah itu justru paling kotor karena debu menempel di luar jauh lebih banyak dari dalam. Oleh karena itu bersihkan sebelum kotoran makin menggunung. 

 Mengeluarkan pasta gigi tak beraturan 


Seringkali ada orang yang main pencet dari sembarang posisi dari pasta gigi dan akhirnya keluarlah pasta gigi itu terlalu banyak dan menempel di tutupnya tanpa dibersihkan. Ada cara yang baik utnuk mengeluarkan pasta dari arah bawah sampai ke arah atas. Dengan cara yang baik itu pasta gigi akan habis dengan cara yang baik. 

Menyusun piring tanpa beraturan 


Setelah mencuci piring dan mengeringkan piring dan mangkok, kita seringkali kelelahan untuk menyusun dengan baik , dengan sembarangkan kita letakkan saja, tanpa melihat bahayanya dapat mudah jatuh dan pecah. Sebaiknya , penyusunan piring dan mangkok dimulai dari yang berukuran besar di bawah dan yang paling kecil di paling atas sehingga keseimbangannya ada dan tidak akan jatuh. 

Buku -Buku Tidak disusun Rapi


Setelah kita mengambil buku biasanya kita mengembalikannya dengan seenaknya saja. Seharusnya diatur sesuai dengan sebelum diambil agar rapi dan mudah untuk diambil.