Share
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

5 September 2016

Wujudkan Impian Liburanmu

Impian liburan saya adalah Padang dan Bukittinggi. Hampir lima tahun saya bermimpi untuk mewujudkan. Setelah menabung dan mendapatkan kesempatan emas untuk ikut tur bersama teman-teman, akhirnya saya berhasil mengikuti tur Padang , Bukittinggi yang sangat mempersona keindahan alam dan budayanya. 

Kesempatan emas itu memang tak pernah datang dua kali karena tur ini sangat komplit menyajikan berbagai tempat wisata menarik di kota Padang dan Bukittinggi. 

Pantai Mandeh: 


www.inatanaya.com
Letak atau lokasi Pantai Mandeh adalah 56 km dari Kota Padang. Jalan menuju ke Pantai Mandeh berkelok dan berbukit dan sangat indah karena di kiri kanannya merupakan hutan belantara dan penuh dengan pepohonan dan tanaman langka. Kita berhenti di dermaga penyeberangan. Dari dermaga menuju ke Pulau Mandeh menggunakan speedboat dengan perjalanan sekitar 30 menit. Speedboat memuat sekitar 10-11 orang. Air laut yang sangat tenang dan biru dan cuacara cerah membawa kami ke pulau Mandeh yang berjarak l/2 jam dari pantai. Sesampai di Pulau Mandeh, pasir putih menghampar dan angin yang sepoi-sepoi menjemput kami. Kami beristirahat di sana untuk makan siang sambil menikmati sekitar pantai yang terlihat bukit-bukit dan pulau-pulau yang berada di sekitarnya. 

Teluk Bayur:


www.inatanaya.com
 Sebuah pelabuhan yang dulunya sangat terkenal untuk pengiriman barang dan pengangkutan manusia. Tetapi sekarang hanya dipergunakan untuk pengiriman semen dan barang-barang.   Hamparan air yang membiru dan pemandangan matahari yang terbenam menambahkan eksotis keindahannya pelabuhan yang sangat tenang airnya. Pengunjung dapat menikmati pemandangan ini dari pinggir jalanan dimana kamera dapat mengabadikan keindahannya. 

Danau Kembar :


www.inatanaya.com
Dari Padang menuju ke Danau Kembar kami melalui jalan kelok menanjak terus yang sangat curam dan sempit. Disebut dengan Danau Kembar karena terdiri dari dua danau yaitu Danau Diatas dan Danau Dibawah berjarak 56 km dari Kota Padang dan dapat ditempuh sekitar 1,5 jam dengan kendaraan pada jalur Padang ke Muara Labuh. Kedua danau itu memiliki perbedaan baik dari segi luas maupun ketinggiannya. Kedua danau tersebut saling berdampingan dijajaran Bukit Barisan. Jarak antar keduanya hanay sekitar 300 meter sehingga disebut dengan Danau Kembar.Kawasan Danau Kembar juga memiliki agrotourism yang luas dan khas seperti perkebunan teh, markisa dan sayur mayur. Di kawasan ini tersedia fasilitas cottage,restoran dan coffee shop. Kegiatan Wisata lainnya seperti tracking,olah raga air.

 Istana Baso Pagaruyuang :


www.inatanaya.com
Istana kerajaan Istana Baso Pagaruyuang adalah salah satu istana terbaik di Batusangkar. Istano ini merupkan duplikat bangunan Istano Rajo Alam Minagkabau yang dibakar Belanda tahun 1804 dan dibangun kembali pada tahun 1976. Bangunan ini terdiri dari 11 gonjong , 72 tonggak dan 3 lantai. Objek Wisata ini dilengkapi dengan surau, tabuah, rangkiang, patah sambilan serta fisik bangunan Istano Baso Pagaruyuang dilengkapi dengan berbagai ukiran yang tiap bentuk dan warna ukiran itu mempunyai falsafah,sejarah dan budaya. Lokasinya di Nagari Pagaruyuang Kecamatan Tanjung Emas berjarak 105 km dari Kota Padang dapat ditempuh dalam waktu 2.5 jam perjalanan dengan menggunakan kendaraan. Berbagai macam cendramata dan memakai pakaian pengantin ala Minangkau dapat dijumpai di sini. Banyak pemotret yang akan mengabadikan kebesaran dan keindahan pakaian Minangkabau.

 Lembah Harau:


phinemo.com
Lembah Harau merupakan salah satu objek wisata utama di kabupaten 50 kota, terletak di kecamatan Tarangtang Harau dan diapit oleh dinding dinding curam dengan ketinggian 100-200 m. Disini kita dapat menikmati pesona alami alam lengkap dengan kolam renang,taman satwa, arena tempat bermain anak-anak. Sayangnya jika musim kering, tidak ada air yang mengalir dari lembah ke bawah. 

Ngarai Sianok:


www.inatanaya.com
 Ngarai Sianko merupakan Lembah dengan ketinggian dinding 100 meter dengan sudut 90 derajat yang berlokasi 2 km dari pusat kota Bukittinggi adalh sebuah patahan semanggak yang membentang sepanjang 15 km dengan lebar 200 m. Di dasar Ngarai ini mengalir sebuah anak sungai yang menelusuri celah celah tebing dengan latar belakang Gunung Merapi dan Gunung Singgalang. Ngarai Sianok dapat dinikmati dnegan santai bila pengunjung berada di Taman Panorama Bukittinggi.Tempat ini juga menjadi lokasi kemping. Ngarai Sianok semakin diminati dengan dibangunnya “The Great Wall Koto Gadang” sehingga pengunjung juga menyebut tempat ini sebagai Tembok Cina Bukittingi.

Jam Gadang :


www.inatanaya.com
Bangunan ini memiliki tinggi 26 meter bergaya Belanda dan dibangun oleh seorang arsitek asal Minang bernama Yazin Sultan Gigi Ameh. Jam Gadang ini terletak di pusat kota Bukittinggi dan telah mengalami tiga kali perubahan bentuk atapnya. Jam Gadang ini dibangun tahun 1926 digerakkan secara mekanik sebagai hadiah dari Ratu Belanda kepada pemerintah Hindia Belanda yaitu sebesar 3.000 Gulden.Jam Gadang ini merupakan icon masyarakat Bukittingi dan menjadi pusat perekonomian terbesar di Sumatera Barat.


 Liburan impian  akhir tahun sudah dekat. Setiap orang punya liburan impian untuk menghabiskan akhir tahunnya dengan orang terdekatnya, baik itu keluarga maupun dengan teman-teman serta kolega. Menghabiskan akhir tahun dengan penuh sejuta kenangan, perlu perencanaan yang detail dan matang karena biasanya hotel dan transportasi sangat padat di booking (fully booked).

Namun, Anda tak perlu khawatir untuk booking hotel untuk akhir tahun dengan harga yang lebih spesial dari harga yang ditawarkan oleh travel agent lainnya karena Tixton memiliki harga promo yang sangat menarik sekali

Mengenal lebih jauh  Tixton:


 Tixton, merupakan sebuah marketplace yang dapat dipercaya dan memungkinkan pengguna untuk menjual kembali kamar hotel yang telah dipesan, tetapi tidak bisa ditukar kembali. Startup ini dibentuk oleh Alfredo Setiabudi.

Tixton hadir dengan fasilitas yang sangat seru untuk berwisata di akhir tahun untuk mendapatkan Harga Hotel termurah . Promosi akhir tahun dari “Wish Akhir Tahun Tixton” atau Travel Wish Tixton sungguh luar biasa, yaitu promo berhadiah tiket pesawat PP dan juga uang tunai.  Garansi harga dijamin lebih rendah , promo ini berlaku mulai 17 Agustus hingga 16 Nopember 2016.

Cara Membeli Harga Termurah Hotel Idaman:


BUY  and SELL  PROCESS

Situs Tixton dibuat sangat user friendly dan mudah sekali bagi orang awam untuk mengakses dan mendapatkan harga TERMURAH di hotel idaman. Bagi Anda yang ingin berlibur tentukan pilihan destinasi dan tanggal pemberangkatan Anda. Pastikan juga Anda sudah booking pesawat untuk destinasi itu. Apabila semua langkah di atas telah dilakukan, maka Anda dapat melakukan langkah berikutnya :

 Langkah-langkah untuk masuk ke fiturnya:
  1.  Akses www.tixton.com/travel-wish/create
  2.  Buat Akun dengan cara register 
  3.  Isilah semua data 
  4.  Daftar 
  5.  Klik Halaman “BUY” 
  6.  Masukkan destinasi tujuan dan tanggal yang diinginkan 
  7.  Tampilah Hotel dengan harga yang murah akan muncul
  8. . Pilih kamar hotel yang sesuai dengan yang diinginkan 
  9.  Ada detail dari kamar hotel yang dipilih seperti Hotel Facilities, Hotel Description, sampai Point of Interest 
  10.  Tentukan pilihan yang diinginkan 
  11.  Klik “BOOK NOW” yang terdapat di bawah harga dari kamar hotel tersebut

 Langkah Pembayaran Kamar Hotel:
Pembayaran dilakukan dengan metode : Kartu Kredit; Tranver via BCA dan Transfer non BCA Untuk non BCA: ada 4 bank yaitu: Mandiri, BNI,Permata, Maybank 

Cara Menjual kembali Reservasi Hotel Idaman: 


Jika ada hal- hal yang mendadak sehingga Anda tidak dapat berangkat untuk liburan dan harus menjual kembali reservasi, maka yang dapat dijual hanya Hotel Bintang 3 ke atas. 

Langkah Penjualan kembali Reservasi Hotel Idaman:
  1.  Akses: https://www.tixton.com/sell 
  2. Isi details dari nama tamu, hotel dan semua data reservasi 
  3. Tixton akan verifikasi penjualan kepada hotel yang bersangkutan 
  4. Tixton akan membuat konfirmasi penjualan Setelah reservasi dijual kepada Tixton paling lambat 7 hari sebelum tanggal check-in, Tixton akan mengkredit account anda dalam bentuk Ticoin sebesar 30% dari nilai reservasi. Untuk reservasi yang dijual paling lambat 3 hari sebelum tanggal check-in, Tixton akan mengkredit dalam bentuk Toncorin sebesar 10%. 

Tixton Travel Wish: 

www.inatanaya.com

Jika Anda ingin berlibur tetapi belum memiliki gambaran hotel yang terbaik dan termurah, tetapi Anda sudah mencarinya di website yang lain dan memiliki gambaran berapa harga hotelnya, maka Anda akan mendapatkan kesempatan yang sangat besar untuk memperoleh tambahan diskon sebesar 20%. Bahkan, Anda akan beruntung jika dapat memenangkan tiket pesawat untuk 2 orang ke airport terdekat dari hotel tujuan, dan uang tunai Rp.5 juta sebagai uang saku selam perjalanan. Penawaran ini berlaku untuk period perjalanan untuk 1 Desember 2016 sampai 28 Pebrurari 2017, dengan satu pemenang diundi setiap bulannya. 

Langkah untuk Tixton Travel Wish:

  1.  Akses: https://www.tixton.com/create
  2.  Isi semua data yang diminta seperti alamat email,konfirmasi email,nama,nomor kontak,pilih kota tujuan, tanggal check-in , tanggal check out, kamu punya hotel idaman spesifik? Nama hotel, jumlah kamar, tipe kamar harga per malam yang ditemukan di website lain
  3.  Tik “Saya telah membawa dan setuju dengan syarat ketentuan dan kebijakan privasi Tixton 
  4.  Tekan “Buat Travel Wish” 

Nach tunggu apa lagi! Ayo buruan sebelum kesempatan kehabisan hotel idaman  yang diinginkan. Wujudkan impian liburan akhir tahun Anda .