Share
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

3 September 2016

Sukses Bersama "Qwords"

www.inatanaya.com

Sejak lama saya sudah bermimpi untuk mengubah domain dari blogspot jadi com. Lebih keren dan bergengsi khan menggunakan domain com , apalagi ini berbayar. Mimpi yang tak pernah terwujud karena tidak mengetahui caranya. Selalu ragu-ragu karena takut gagal, apalagi saya ini luar biasa gapteknya. Berkali-kali saya menunda keputusan itu. 

Dalam seminar tentang SEO yang saya hadiri dan beberapa seminar tentang cara monetize your blog, dipapaparkan bahwa salah satu jalan untuk sukses jadi blogger apabila blognya telah memiliki domain sendiri (com) bukan dari blogspot atau wordpress. 

Akhirnya, Desember 2, 2015, saya dengan penuh keberanian mencoba untuk beli domain "com" dari qwords. Awalnya saya mendapat nama qwords dari hasil searching emak-emak blogger yang juga punya keinginan yang sama. Ada rekomendasi untuk menggunakan atau beli dari Qwords(qwords.com) . Rasanya masih asing di telinga dan mata saya. Namun,  setelah browsing, ternyata perusahaan domain dan hosting ini cukup besar dan bagus sekali, dan memang selayaknya saya membeli di sini. 

Saya pikir saya akan bertanya-tanya, atau chat dengan service officer. Tetapi saya belum juga mendapatkan jawabannya. Saya tak sabar , langsung menelpon ke 0.804.1.808.888. Dijawab Step pertama, ibu langsung buat account saja. Maka saya pun membuka account di portal.qwords.com. Mudah sich buatnya hanya isi data dan akhirnya saya punya account di sini. Step kedua, dengan akses ke https://portal.qwords.com/clientarea.php saya harus memeriksa dulu domain yang saya pilih itu masih tersedia itu masih ada ngga. Wah, untunglah domain pilihan saya itu masih ada, inatanaya.com.

Alhasil, setelah memilih, langkah berikutnya adalah mencari billing untuk mendapatkan invoice . Wow, sekarang ini sedang ada discount loh, dari harga normalnya Rp.148,500 jadi Rp.87,000 dengan mencantumkan code voucher, kita akan dapat potongan. Lalu, saya bingung lagi, ketika dijelaskan bahwa nanti setelah pembayaran, saya harus proses sendiri untuk perubahan domain itu. Dan caranya sudah diberikan manualnya di kb.qwrods.com, search, blogspot. Sayangnya, ketika membaca instruksi manual bagaimana cara mengubah dari blogspot ke com , saya masih juga kebingungan dengan segudang technical terminology yang tak saya mengerti sama sekali. 

Saya berusaha  mencoba melakukan proses perubahan itu sendiri, namun tak berhasil. Lalu,saya kembali kepada customer service, saya bilang saya tak mampu untuk buat sendiri. O, ibu bisa dibantu untuk memprosesnya dari kami. Maka saya pun harus menambah service pembuatan domain itu sebesar Rp.44,000 Setelah pembayaran, saya lapor kepada customer service, dan update di portal.qwords.com di bagian technical support, memberikan data blogspot saya (login, password dsb). Saya mendapatkan tiket number dari proses pembuatan. Hanya dalam waktu 45 menit ternyata hosting ini selesai dikerjakan.

Saya segera mengecek nama hosting itu apakah betul sudah berubah menjadi “com”. Ternyata , betul sudah namanya sudah berubah. Senang, puas dengan pelayananportal.qwords.com. 

Selama setahun dalam perjalanan menggunakan hosting ini, saya telah memposting banyak sekali tulisan (hampir 100 tulisan). Karya tulisan ini diikut-sertakan dalam berbagai lomba atau ajang blog. Tentunya saya berharap saya dapat berhasil memenangkan lomba. Tehnik tulisan sudah saya upgrade. Juga hosting blog telah saya ganti. Tinggal menunggu keberhasilan yang memang harus diperjuangkan karena banyaknya kompetitor. Dua atau tiga tulisan ini akhirnya berhasil membawa kemenangan . Tentunya ada faktor-faktor yang mendukung mengapa tulisan ini berhasil menjadi pemenang. Salah satunya adalah blog saya telah naik tingkat level di google karena adanya hosting “com”.

Inilah yang membanggakan, saya bangga bahwa nama blog saya makin dikenal atas bantuan dari hosting Qwords . Keberhasilan akan cepat diraih bersama dengan hosting yang membawa ke peringkat lebih tinggi. 

Tulisan ini diikut-sertakan dalam Lomba Blog Qwords11: