Share
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

24 April 2016

Kebahagiaan Ulangtahunku



Dulu pada waktu masih muda, jika ulangtahun, penginnya selalu mendapat kado , ucapan, doa dari teman, saudara , anak. Makin banyak hadiah,ucapan dan doa semakin bahagia hatiku. Kebahagiaan ulangtahun semakin lama semakin bergeser dengan bertambahnya usia

Sekarang, setelah berusia senja, paradigma ulangtahun telah berubah sama sekali. Bukan hanya untuk menerima dan mendapatkan , tetapi lebih untuk mensyukuri dan memberi apa yang bisa diberikan. Entah mengapa ini terus menggema dalam sanubari saya. Keinginan untuk memberikan itu akhirnya saya tuangkan dalam konsep “giveaway”.

Saya pun telah menuliskan giveaway itu sejak Oktober 2015 padahal ulang tahun saya bulan April 2016, aneh bukan? Ketika giveaway itu di publish, ada seorang teman yang bingung menanyakan kepada saya kenapa tanggal pendaftaran giveaway masih lama sudah dipublish. Saat itu saya tidak menyadari kesalahan itu kenapa Giveaway dimulai tanggal 15 Maret 2016 sampai 15 April 2016 dipublish bulan Oktober 2015. 

Akhirnya  saya delete tulisan itu dan ketika mendekati Maret 2016, saya publish kembali agar teman-teman dapat mengikutinya. Giveaway yang saya buat sangat sederhana, temanya mengenai hadiah yang kuinginkan. Hadiah Giveaway memang telah saya siapkan sebelum ulang tahun.

 Tujuan dari Giveaway adalah  saya ingin menggali lebih dalam apa arti sebuah hadiah bagi seseorang.Hasil tulisan yang  dikirimkan oleh teman-teman  membantu saya dalam mengenal lebih dalam tentang makna hadiah sesuai dengan apa yang dipahaminya, diinginkannya. 
ucapan terima kasih salah seorang pemenang

Begitu hari H , saat ulang tahun tiba, saya harus bersyukur dengan surprise yang tidak saya duga sebelumnya. Pertama dapat kue dari klien . Dengan rasa hormat saya berterima kasih atas perhatian kue-kue yang dikirimkan. Meskipun dengan sedikit rasa was2 karena kue itu akan membuat gula darah saya akan naik karena rasa manisnya yang sangat hebat, kue coklat ditambah cake manis. Tak berani makan dan menjamah. Agar tidak merasa “bersalah”, secepatnya dikirimkan kepada orang lain. 
dokumen pribadi/www.inatanaya.com
dokumen pribadi/www.inatanaya.com


Hadiah ulang tahun yang sangat istimewa bagi saya adalah saya mendapatkan hadiah tulisan-tulisan dari peserta giveaway yang saya adakan. Tulisan ini memang bertemakan soal hadiah. Tapi ternyata hadiah itu bukan hanya materi saja, tetapi rasa disayangi oleh orang-orang yang mendukungnya pada saat dia sedang sakit kanker tiroid , anggota keluarga, teman yang memberikan semangat saat kita sedang down. Juga hadiah itu adalah hadiah yang diberikan kepada orang tercinta dengan tulus dan keikhlasan, dan cara yang sangat unik. Inilah hadiah ulang tahun yang ternyata paling sungguh menggugah hati saya. Terima kasih buat-teman-temanku . Ini membuka mata , telinga dan hatiku untuk lebih mengenal lebih dalam apa artinya sebuah hadiah. Makna yang sangat dalam, dan luas ketika kita membuka diri bahwa hadiah bukan hanya sekedar apa yang kita inginkan tetapi ketika kita dalam keadaan terpuruk pun ada hadiah yang sangat lebih besar artinya. 

Dan yang tidak disangka-sangka, saya pun menerima hadiah Istimewa sebagai hadiah ulang tahun saya dengan datangnya rezeki penulisan yang hampir tiga minggu belum juga beres pengirimannya, janjinya.