Share
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

8 Maret 2016

My JNE , A Must- have App for JNE's customers


Pepatah mengatakan bahwa “pengalaman adalah guru yang terbaik”. Pengalaman dapat berupa pengalaman buruk maupun baik, yang penting mencoba,melakukan. Yang penting adalah merasakan sendiri. Bukan berdasarkan apa kata orang, tetapi berdasarkan pengalaman sendiri itu adalah bukti otentik yang tak bisa dikalahkan oleh siapa pun. Mencari sumber terpercaya dari diri sendiri.

Nach ,saat saya mendengar bahwa ada aplikasi My JNE dan sangat bermanfaat , saya pun tertarik untuk mencobanya. Apakah benar fitur-fitur yang disajikan itu benar istimewa dan bermanfaat bagi saya?
Mulailah penelusuran saya di Google Playstore, mencari dan memilih icon My JNE. Gampang sekali ketemunya karena dari logonya saya langsung dapat melihatnya. Setelah menemukannya, saya klik tombol pasang dan mengikuti langkah sampai selesai.

Begitu selesai, sudah ada icon My JNE di andorid saya. Loh kok cepat dan mudah yach. O..ini baru selesai download . Saya pun menelisik satu persatu apakah benar manfaat yang dikatakan sangat istimewa itu. Kebetulan saya setiap minggu mengirimkan dokumen pekerjaan. 

Lalu saya mencoba My Shipment. Saya temukan di kolom “Search Air Waybill, diatasnya saya cantumkan nomer airwaybill dokumen yang pernah saya kirim, lalu saya klik search. Begitu selesai, status dari pengiriman pun muncul. Di layar: Nama Pengirim; Nama Penerima: Status ; Dikirim dan diterima oleh Siapa , tanggal dan jam berapa.Luar biasa sangat rinci informasi yang saya inginkan dan butuhkan ada di sinini. 
dokumen pribadi

Tahap Kedua, saya ingin mencoba My Tariff. Saya mengisi di kolom : kota asal /From“Tangerang” dan di kolom tujuan/To “Bandung”, diakhiri dengan klik check Tariff. Segera munculah tariff yang lengkap mulai dari OKE, REK, YES, sampai SPS , berapa berat dokumen informasi berapa hari dokumen akan tiba ke tempat tujuan. Saya sekarang dapat memilih pengiriman dokumen sesuai dengan kebutuhan klien dan sesuai dengan harganya, informasi ini begitu cepat didapatkan tanpa menunggu harus menelpon customer service lagi. 
dokumen pribadi

Tahap ketiga, saya ingin mencoba My Location, dengan mengklik kolom yang bertuliskan JNE Nearby letaknya di kedua kiri bagian bawah. Lalu muncullah sebuah peta yang menggambarkan lokasi JNE terdekat dengan tempat saya berada. Wow, luar biasa, jika saya berada di suatu daerah asing yang belum kita kenal dan mendadak kita ingin mengirimkan dokumen maka tanpa kesulitan saya dapat langsung memperoleh informasinya dalam hitungan detik. 
MyLocation/dokumen pribadi

Tahap keempat , saya ingin mencoba MyCOD. Berhubung saya baru pertama kali akses dan belum memiliki password, maka saya perlu memasukkan data -data seperti nama lengkap (full name), email , phone number, password, retype password, di klik sign up terlebih dulu. Selesai proses sign up, muncul permintaan agar kita mengaktifkan password yang dikirimkan melalui email. Saya pun mengakses email saya dan mengklik “link dari tautan untuk validasi”, muncullah berita “Thank you for Activating. Artinya saya sudah dapat mengakses MyCOD sekarang. Kembali ke aplikasi My JNE, saya masuk di kolom sign in, masukkan nomer hp dan password, lalu muncullah My COD. Langsung akan muncul data yang dibutuhkan yaitu barang yang dikrim dan status pembayaran barang kepada JNE. Berhubung saya tak memiliki toko On-line , tidak ada data yang muncul . Wah, saya jadi pengin punya toko online karena sekarang lebih mudah untuk urusan pengiriman dan pembayaran . Ngga usah pusing mikirin berapa biaya, berapa uang yang harus dibawa, dan bagaimana dengan status pengiriman saya dan sisa uang saya. Semuanya ada di aplikasi ini.
dokumen prbaid
Dokumen pribadi

 Sekarang saya boleh mempercayai apa yang dikatakan oleh My JNE tentang aplikasi MyJNE setelah saya membuktikan dengan pengalaman dengan penelusuran semua fitur istimewa My JNE. Ternyata benar-benar sangat membantu dan bermanfaat bagi saya sebagai pelanggan setia JNE untuk pengiriman dokumen-dokumen dari klien kami , mengetahui informasi lengkap dan cepat, dan semakin memudahkan bisnis saya lebih lancar. 

Secara keseluruhan, pengalaman ini sangat berharga karena downloadnya yang sangat cepat sesuai dengan gadget yang saya miliki, banyak manfaatnya, dan istimewa fiturnya sesuai dengan kebutuhan saya sebagai pelanggan. Ngga usah repot ke tempat JNE untuk bertanya tentang tarif, status dan lokasi. Terima kasih My JNE.