Share
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

6 Januari 2016

Pesona Jepang di Musim Panas

Jepang di musim panas, sangat menarik dan penuh pesona.    Musim panas adalah adalah hari libur bagi sebagian masyarakat Jepang.  Dalam merayakan liburan ini mereka mengadakan festival yang diadakan setiap tahunnya . Juga merupakan festival yang diselenggarakan secara turun temurun.   Pesona festival musim panas ini merupakan sesuatu yang perpaduan budaya timur yang memegang teguh seni dan budayanya, dengan kemajuan industri Jepang dengan teknologi tingginya.




1. Tanabata
Asal-usul festival ini sangat menarik untuk diceritakan, bermula di Tiongkok dan diperkenalkan kepada masyarakat Jepang pada jaman Nara. Kisahnya bermula pada cerita cinta dua manusia bernama Altair (Hikoboshi) dan Vega (Orihime), bintang tercerah dalam rasi bintang Lyra.


 Toyama:

Adalah ibu kota dari Prefektur (negara bagian) Toyama, Jepang, terletak di pantai dari Laut Jepang di wilayah Chubu di pusat Honshu, sekitar 200 km (120 mil) utara dari kota Nagoya dan 300 km (190 mil) barat laut dari Tokyo. Secara historis, kota ini pernah hancur infrastrukturnya. Tetapi punya kekuatan dari apa yang disebut Desa Shirakawa-go dan Gokayama yang telah dinobatkan sebagai “Japan’s Unesco World Heritage Sites”. 

Keindahan alam dapat dilihat dari beberapa 3 best valley di Jepang, salah satunya Unaduki Station yang terletak pada ketinggian 224 yard.
Kurobe Gorge Railway,Toyama. Source: pinterest.com
Minka,Japanese Architechture.   Sumber: pinterest.com
The historic village of Shirakawa-go  sumber: pinterest.com






















 Hokkaido:

Hokkadio dulunya bernama Ezo, adalah nama pulau sekaligus nama prefektur (negara bagian) Jepang yang menempati Pulau Hokkaido, Jepang. Hokkaido adalah prefektur terbesar di Jepang, satu-satunya prefektur di Jepang yang dibentuk atas kesatuan 14 subprefektur. Kota terbesar di Hokkaido adalah Sapporo yang juga berstatus sebagai ibu kota prefektur. 

Pulau Hokkaido adalah pulau terbesar kedua di Jepang. Selat Tsugaru memisahkan Pulau Hokkaido dari Pulau Honshu. Pulau Hokkaido dan Pulau Honshu dihubungkan oleh terowongan bawah laut Seikan. Suku bangsa asli di Hokkaido adalah suku Ainu. Banyak nama daerah yang memakai bahasa Ainu, seperti Sapporo. Keindahan alamnya dapat dilihat dari foto-foto yang terlihat sangat “amazing”.

Beautiful fields in Hillside Hokkaido
Noboribetsu, Hokkaido    Sumber: pinterest.com
Sapporo's Odori Park   Sumber: pinterest.com
Hokkaid's crab market  Sumber: pinterest.com

Okinawa:

 Okinawa adalah prefektur (negara bagian) yang terletak di bagian paling selatan Jepang. Prefektur ini terdiri dari ratusan pulau yang disebut Kepulauan Ryukyu dan membentuk rantaian kepulauan yang panjangnya lebih dari 1000 km, antara barat daya Kyushu (pulau paling selatan dari keempat pulau utama Jepang) dan Taiwan. Keindahan alamnya terutama beach atau pantai yang memikat untuk snorkeling atau diving, dengan budaya yang unuk dan masyarakat yang ramah.
Shuri Castle Okinawa, Japan    Sumber: pinterest.com





Sunayama Beach on Miyako Island  Sumber: pinterest.com
Mystic Pools ,Gyokusendo Cave   sumber: pinterest.com
Okinawa dancers   Sumber: pinterest.com

 Nikko: 

Nikko adalah prefektur (negara bagian) yang terletak di bagian paling selatan Jepang. Prefektur ini terdiri dari ratusan pulau yang disebut Kepulauan Ryukyu dan membentuk rantaian kepulauan yang panjangnya lebih dari 1000 km, antara barat daya Kyushu (pulau paling selatan dari keempat pulau utama Jepang) dan Taiwan. Pepatah Jepang mengatakan “Anda akan puas jika telah melihat keindahan alam Nikko yang sangat mempesona”. Best waterfall, istana Nikko, Pagoda serta Oiran, yang dikenal sebagai Japanese Courtesan, penyambut tamu atau entertainer/hostess.
Tokugawa Leyasu, First of Tokugawa Shouguns Sumber: pinterest.com
Shinkyo Bridge Nikko  Sumber: pinterest.com
Pagoda in Nikko, sumber: pitnerest.com
Summer Pallace of the Japanese Emperor  Sumber: pinterest.com

 Nagoya:

Nagoya, ibu kota Prefektur (negara bagian) Aichi, Jepang. Kota ini terletak di pesisir Samudra Pasifik di wilayah Chūbu, bagian tengah Pulau Honshu. Letaknya di tengah-tengah antara Tokyo dan Kyoto, sehingga kota ini sering disebut Chūkyō (ibu kota bagian tengah).

Nagoya merupakan kota terbesar keempat di Jepang dalam jumlah penduduk. Kota ini merupakan pusat dari Daerah Metropolitan Chukyo yang merupakan salah satu dari tiga daerah metropolitan Tokyo-Nagoya-Osaka. Stasiun Nagoya dengan bangunan tertinggi di dunia dan memiliki stasiunn kereta api dibawah tanah yang terbesar di dunia. Setasiun Nagoya telah tercatat dalam Buku rekor Guiness . Stasiun Nagoya dan Sakae memiliki pusat perbelanjaan di bawah tanah dan perbelanjaan barang-barang elektronik.

 Nagoya kota pertama di Jepang yang memilki pusat perbelanjaan di bawah tanah. Rumah-rumah tradisional yang beradai di Nagoya Jepang dibangun di atas air, mengelilingi istana, dan mereka menyimpan dokumen-dokumen dari istana. Rumah itu menyimpan dokumen dengan sangat rapi dan melindungi dari kebakaran. Rumah tradisional Jepang yang dinamakan “Inabake Shimayashiki” dan istana Nagoya adalah keindahan yang tak boleh ditinggalkan untuk dilihat.
Nagoya Castle , Sumber: pinterest.com



Nagoya's houses   Sumber: pinterest.com
Nagoya Castle and festival boats   Sumber: pinterest.com

Makanan: 

Jepang memiliki berbagai macam variasi makanan yang unik dan didekorasi secara unik dan apik. Makanan yang seafood yang terkenal pun ada di berbagai tempat. Salah dua yang diperkenalkan disini adalah Kawai Food dan Golfish Jelly . Nikmati kuliner Jepang yang sangat sehat, bersih dan luar biasa enaknya.
Kawai's food   Sumber: pinterest.com
Goldfish jelly    sumber: pinterest.com

Salmon Chan Chan Yaki 
 
Chan Chan Yaki, makanan yang berasal  dari sebuah desa nelayan tetapi sekarang populer dan disukai oleh orang-orang di seluruh Hokkaido. Rasakan nikmat dari kelezatan sayuran yang dihidangkan diantara ikan salmon di sebuah wajan besi besar.   Dihidangkan dengan uap, setelah matang dituangkan miso manis saus bumu, dengan mentega untuk sentuhan akhirnya. 

Kani Meshi
 

http://higumaisme.blogspot.co.id/2015/07/12-makanan-khas-dari-hokkaido-yang.html

Salah satu makanan bento yang terkenal di setasiun kereta api di Hokkaido disebut Ekiben. Kotak nasi putih dengan taburan daging kepiting.  Rasakan nikmat dan lezatnya kepiting bersama bumbu-bumbu dan aromanya yang merupakan perpaduan asli di jual di Oshamambe Station sejak tahun 1950.  


Jepang bukan hanya dalam impian saja, pastikan saya dan Anda mewujudkan dengan kehadiran  saya dan Anda menjadi wisatawan. Anda tak perlu berlama-lama karena HAnafi menyediakan paket dengan destinasi unggulan di Jepang yang sayang untuk dilewatkan.Segera luangkan waktu liburan Juli, akhir tahun dengan bepergian ke empat yang membawa cerita berkesan bagi Anda atau Anda sekeluarga.

Saya sudah tak sabar untuk menunggu mimpi ini untuk segera terwujud. Menggapai untuk melihat dan merasakan keindahannya sudah tinggal selangkah lagi.









Sumber referensi:
https://wikipedia.org/wiki
https://his-travel.co.id
https://pinterest.com
https://higumaisme-blogspot.co.id/2015/07/12-makanan-khas-dari-hokkaido-yang.html


http://higumaisme.blogspot.co.id/2015/07/12-makanan-khas-dari-hokkaido-yang.html