Share
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

21 Desember 2015

Mengubah domain "blogspot" jadi "com"

Saya sudah bermimpi sejak lama untuk mengubah domain dari blogspot jadi com. Lebih keren dan bergengi khan menggunakan domain com , apalagi ini berbayar.  Mimpi yang tak pernah terwujud karena tidak mengetahui caranya. Selalu ragu-ragu karena takut gagal, apalagi saya ini luar biasa gapteknya.  Berkali-kali saya menunda keputusan itu. Hampir setahun lamanya.  Yach, ampun semua teman sudah maju sekian derajat, saya masih ketinggalan jauh sekali.

Akhirnya, dengan penuh keberanian, saya mencoba untuk beli domain "com" dari qwords.  Awalnya saya mendapat nama qwords dari hasil searching emak-emak blogger yang juga punya keinginan yang sama. Ada rekomendasi untuk menggunakan atau beli dari Qwords
(qwords.com) . Rasanya masih asing di telinga dan mata saya. Setelah browsing, ternyata ini perusahaan domain dan hosting yang cukup besar dan bagus sekali, dan memang patut untuk membelinya.

Bermula dengan tanya-tanya, mau chat dengan service officer, tapi lama sekali jawabannya. Ngga sabar, saya langsung telpon ke 0.804.1.808.888.  Dijawab ibu langsung buat account saja. Maka saya pun membuka account di portal.qwords.com.
Mudah sich buatnya hanya isi data dan akhirnya saya punya account di sini.

Step kedua, dengan akses ke https://portal.qwords.com/clientarea.php saya harus  memeriksa dulu domain yang saya pilih itu masih tersedia itu masih ada ngga.  Wah, untunglah domain pilihan saya itu masih ada,  inatanaya.com.
Alhasil, setelah memilih, langkah berikutnya adalah mencari billing untuk mendapatkan invoice . Wow, sekarang ini sedang ada discount loh, dari harga normalnya Rp.148,500 jadi Rp.87,000 dengan mencantumkan code voucher, kita akan dapat potongan.

Lalu, saya bingung lagi, ketika dijelaskan bahwa nanti setelah pembayaran, saya harus proses sendiri untuk perubahan domain itu.  Dan caranya sudah diberikan manualnya di kb.qwrods.com, search, blogspot. 

Wow, saya bingung dan minta ampun dengan segudang technical terminology yang tak saya mengerti sama sekali , apalagi saya tak bisa lakukan sendiri.  Kembali kepada customer service, saya bilang saya tak mampu untuk buat sendiri.  O, ibu bisa dibantu untuk memprosesnya dari kami.  Maka saya pun harus menambah service pembuatan domain itu sebesar Rp.44,000

Setelah pembayaran, saya lapor kepada customer service, dan update di portal.qwords.com  di bagian technical support, memberikan data blogspot saya (login, password dsb).

Mendapatkan tiket number artinya saya sudah aman, akan dikerjakan.

Hanya dalam waktu 45 menit, ternyata ini sudah berhasil dikerjakan.
Saya check di bagian saya, dan itu memang berhasil.

Saya sangat berterima kasih impian untuk domain "com" sudah berhasil , senang dan puas atas pelayanan
portal.qwords.com.