Share
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

13 September 2015

Mencuci Pakaian Olahraga Bersih dan Bebas dari Kuman



Kegiatan tiap pagi hari pukul 6.00 , aku sudah jalan menuju ke Lapangan Kepodang. Dari rumah menuju lapangan tidak jauh, tetapi cukup lumayan buat jalan kaki. Jika dilihat waktu tempuh sekitar 10-15 menit dari rumah. Namun, kadang-kadang aku harus berjalan cepat sekali karena terlambat bangun. Jalan cepat membuat diriku berpeluh cukup banyak.

Ketika tiba di Lapangan, wow, betul juga terlambat latihan. Tidak ada yang melarang terlambat sich. Hanya aku merasa malu kepada diriku. Banyak ibu-ibu yang sudah lebih sepuh, mereka sudah datang pagian dan latihan senam Tera hebat. Tak mau kalah dengan ibu-ibu Senam yang lainnya, aku pun berlatih dengan semangat dan keringat pun bercucuran ke luar membasahi baju kaos senam. 

Pulang dari senam, masih mampir berbelanja ke pasar. Wah panasnya pasar semi modern ini. Memang kurang bagus sirkulasinya. Makin banyak keringat bercucuran lagi. Kembali dari pasar, biasaya saya sarapan dulu. Lalu dilanjutkan dengan memasak. Nach, sebelum memasak, saya ganti kaos dulu dong karena kaos olah-raga sudah penuh dengan keringat. Hiks saya melihatnya banyak kuman-kuman yang nempel di kaos saya. 

 
Ketika pembantu belum datang, saya sengaja sisihkan baju kaos senam dan celana dalam yang juga keringatan itu dari baju-baju yang lain. Setelah disisihkan, saya tuangkan satu tutup botol "Dettol" antiseptik cair ke dalam ember. Sengaja setiap kali mencuci baju kaos senam memakai Dettol karena saya percaya bahwa baju itu penuh dengan kuman keringat. Untuk membersihkannya ngga hanya sikat-sikat saja karena kuman masih menempel ketika pembantu mencuci baju di suhu kurang dari 60 derajat celcius. Biasanya udara di sekitar rumah hanya 30-35 derajat celcius. Saya bahagia dan merasa aman, tiap hari memakai kaos baju senam yang bersih, aman, bebas dari kuman berkat Dettol Antiseptik cair.